Home / Berita / Kejari Jaktim Gelar Doa Untuk Palu Dengan Anak Yatim

Kejari Jaktim Gelar Doa Untuk Palu Dengan Anak Yatim

Jakarta, sketsindonews – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur kembali gelar doa bersama dengan para anak yatim, Jumat (05/10) dengan dipimpin langsung Ahmad Muklis, SH selaku Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Kejari Jakarta Timur.

Kegiatan rutin tersebut seperti biasa dilakukan di Mushalla Darut Taubah, Yang masih berada dilingkungan Kejari Jakarta Timur itu, berlansung pada Pukul 08.00 WIB.

Doa bersamanya kali ini, menurut Muklis ditujukan khusus untuk korban musibah gempa dan tsunami yang berada di Sulawesi Tengah.

“Semoga atas musibah yang terjadi, Allah SWT mengangkat derajat kepada para korban bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah yang berada di sulaweai Tengah,” terang Ahmad Muklis kepada Sketsindonews.com.

Disamping itu, sebagai wujud rasa kepeduliannya terhadap para anak yatim. Institusi Adyaksa ini juga turut memberikan santunan kepada santri yatim piatu yang didatangkan dari Pondok Pesantren Ar-Raudhah yang bertempat di Bogor, Jawa Barat.

Sementara dalam Tausiyahnya, Ustadz KH Fatria Daha Al Banjari menyampaikan bahwa dalam suasana apapun baik suka maupun duka diterima. Agar musibah yang terjadi selalu mendekatkan diri kepada Allah

“Tak luput dari ingatan serta yang menjadi perhatian kita bersama. Gempa yang terjadi didaerah Palu dan Donggala pekan lalu, tepatnya pada tanggal (28/9) pukul 17.02 WIB dengan kekuatan 7,7 Magnitudo dengan pusat gempa 10 km pada 27 km Timur Laut Donggala, Sulawesi Tengah. Sumber gempa berasal dari Sesar Palu Karo.Tentunya menjadi pusat perhatian kita semua”, terangnya.

Ustadz KH Fatria Daha Al Banjari kembali mengingatkan, agar kita semua untuk selalu tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT. Serta tidak lupa, untuk selalu melaksanakan perintah-Nya, serta tak lupa membersihkan hati. Disampingi itu, peserta yang hadir turut mendoakan kepada seluruh umat seisi bumi.

“Jamaah mendoakan kita semua untuk kebaikan dan keselamatan umat manusia didunia dan selalu membersihkan hati atas semua cobaan dan musibah yang ditimpakan kepada umatnya. Mendekatkan diri kepada Allah dan salalu sadar semua isi bumi akan kembali pada-Nya,” tandasnya.

Menambahkan, selain gelar acara do’a bersama khususnya bagi para korban yang ada di Sulawesi Tengah. Do’a ditujukan juga untuk kelangsungan terlaksananya Indonesia 2018 Asian Para Games pada tanggal 6-13 Oktober 2018. Semoga dapat terlaksana dengan lancar, damai, dan sukses.

(Erfan Pratama)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super