Kejati DKI Jakarta Bagikan Daging Kurban kepada Warga Kurang Mampu

Jakarta, sktesindonews – Kejaksaan Tinggi (Kejati), Jakarta hari ini melaksanakan penyembelihan hewan kuban dalam ramgka hari raya Idul Adha ke 1441 Hijriah. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dlakukan di halaman belakang kantor Kejati Jakarta.

Menurut penuturan Kepala Kejati Jakarta, Dr Asri Putra, dalam perayaan kali ini, pihaknya akan menyalurkan daging kurban kepada warga kurang mampu yang ada di lingkungan kerja korps Adhyaksa.

“Daging kurban akan kami berikan kepada yayasan yatim piatu, kaum dhuafa, korban kebakaran Paseban dan para pekerja PPSU,” ujarnya kepada sketsindonews, Jumat (31/7/20) pagi.

Selain itu, kata Asri dampak dari pemotongan hewan kurban kali ini, akan berguna bagi masyarakat yang terkena dampak Covid 19.

“Mudah-mudah dengan pembagian daging kurban ini kami bisa sedikit meringankan beban mereka,” tandas Asri Agung

Sementara itu Wakil Kepala Kejati Jakarta yang juga ketua panitia penyembelihan hewan kurban, Sarjono Turin menjelaskan. Sebelum pelaksanaan pemotongan hewan terlebih dahulu dilakukan sholat Idul Adha di Masjid As Salam Kejati Jakarta. “Kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan hewan kurban,” ujar Sarjono Turin.

Ia menjelaskan perayaan Idul Adha Kejati Jakarta akan menyebelih hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan domba 13 ekor. “Yang berkurban atas nama pegawai dan para suhada,” terang mantan Aspidsus Kejati Jakarta.

Ditambahkannya, daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada kaum dhuafa warga Rasamala Menteng Dalam Jaksel.

“Kemudian ada beberapa yayasan yatim piatu dan pesantren yang menjadi target untuk pembagian daging kurban,” tutur dia.

Tak lupa ia juga mengungkapkan, masyarakat yang terkena Covid 19 termasuk pekerja penanganan sarana dan prasana umum atau PPSU. Akan menerima daging kurban tersebut

“Jumlah yang terdata sekitar dua ribu tiga ratus kantong akan kami bagikan. Masing-masing akan kami isi sebanyak tiga kilo daging,” tutup Sarjono.

(Sofyan Hadi)