Home / Kriminal / ‘Keliaran Malam’ Bawa Sajam, Buser Polsek Tanah Abang Amankan Seorang Pemuda

‘Keliaran Malam’ Bawa Sajam, Buser Polsek Tanah Abang Amankan Seorang Pemuda

Jakarta, sketsindonews – Observasi patroli rutin yang dilakukan Tim Buser Sektor Tanah Abang, Senin (27/8) dini hari berhasil mengamankan seorang pemuda yang melengkapi diri dengan senjata tajam (sajam).

“Pada saat tim sedang melakukan observasi patroli rutin melintas sebuah sepeda motor smash warna hitam yang di tumpangi 2 orang,” papar Katim Bripka Najib yang didampingi Brigadir Haris Fadhilah dan Briptu Popy Andri.

Dari gerak-gerik yang terlihat mencurigakan, akhirnya mereka memutuskan untuk mengikuti hingga kedua pemuda tersebut berhenti untuk mengisi Bahan Bakar di Pom Bensin Pejompongan.

“Kemudian yang dibonceng turun dari motor, lalu kita lakukan penggeledahan dan di temukan sajam jenis golok yg di sembunyikan dibalik baju tersangka,” ujarnya.

Lanjutnya, melihat hal itu rekan tersangka yang sedang mengisi bahan bakar segera meninggalkan lokasi. “Kabur ke arah karet, kamipun melakukan pengejaran namun pelaku berhasil lolos,” katanya.

Namun dari tersangka AL (18) yang berhasil diamankan diungkapkan bahwa sajam tersebut akan digunakan untuk tawuran. “Kita tidak mempercayai begitu saja karena tidak ada titik kumpul masa di sekitaran tkp,” tegas Najib.

Saat ini tersangka, di amankan di Polsek Metro Tanah Abang untuk pemeriksaan lebih lanjut

(Meneer)

Check Also

DPO Kasus Penipuan, Ditreskrim Polda Tahu Keberadaan Kenapa Tak Ditangkap

Jakarta,  sketsindo – DPO (Daftar Pencarian Orang) kasus penipuan hingga saat ini tak ditangkap oleh Ditreskrim Polda Metro Jaya. Padahal telah tahu keberadaan DPO yang sebelumbya telah mengedarkan DPO dan melakukan distribusikan kepada seluruh Polda di daerah terhadap kasus penipuan senilai 800 juta rupiah.

Pengacara Jhon Sitomorang SH dari Controller Tranparancy Accountability mengukapkan, kasus DPO sesuai dengan terbitnya surat DPO/08/I/2011/ Dit Reskrimsus Tanggal 19 Januari 2011.

Sampai saat ini ini belum di ketahui perkembangan selanjutnya tentang keberadaan tersangka, yang jelas DPO itu dibiarkan, ungkapnya.

Ini sebagian isi Surat Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya Nomor B/1686/VII/2011/Dit Reskrimsus tanggal 25 Juli 2011 yang telah dikeluarkan bahkan di siarkan dan belum di tangkap.

Ada apa gerangan dengan Ditreskrim Polda Metro Jaya, sisi lain DPO di ketahui keberadaan tersangka setiap hari pulang kerumahnya.(20/9)

Pertanyaan saya, kata Jhon yang juga menjabat Ketua Klinik Kekayaan Inlektual, sampai kapan kasus DPO ini dapat tertangkap oleh pihak berwajib penyidik, terang John.

Atas kejadian tersebut pihaknya sudah kerap mempertanyakan minta kejelasan bahkan kenapa kasus inj lama tak di selesaikan Direskrim hingga sudah nyata jelas keberadaan DPO tinggal diketahui secara jelas, pungkas Jhon.

repoter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super