Home / Traveling / Budaya / Keluarga Besar Trah Martodikromo Gelar Syawalan
Foto bersama tiap-tiap trah Martodikromo

Keluarga Besar Trah Martodikromo Gelar Syawalan

Solo, sketsindonews – Guna menjaga ikatan pesaudaraan dan kebersamaan Keluarga Besar Trah Martodikromo, Kamis, 29/6, menggelar acara Syawalan atau halal bi halal, bertempat di rumah bapak H. Saimin Kragilan Kedungwinong Nguter, Sukoharjo, Solo Jawa tengah.

[caption id="attachment_14669" align="aligncenter" width="300"] Ikrar syawalan, yang diwakili Ketua Bapak Sugino beserta istri yang diterima oleh H. Saimin beserta istri.[/caption]

Ketua Trah Martodikromo Bapak Sugino dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi antar sesama keluarga Trah Martodikromo mulai dari yang tertua hingga yang muda atau cucu. Selain itu syawalan ini diselenggarakan setiap satu tahun sekali yaitu setelah idul fitri sesuai dengan kesepakatan panitia, dan tempatnyapun bergantian.

Menurutnya, moment tahunan ini yaitu syawalan Trah Martodikromo, harus tetap dijaga dan dilestarikan, apapun kondisinya. “Karena acara ini mempunyai tujuan yang positif yaitu selain mengumpulkan balung keturunan, juga sebagai ajang silahturrahmi untuk saling kenal mengenal antar keluarga, juga untuk menjaga dan mempererat tali kekeluargaan dan kekompakkan diantara saudara,” papar Sugino.

acara secara resmi diawali Pembacaan Ayat-ayat suci Al-Quran, kemudian sambutan ketua, dan tausiyah, dilanjutkan Ikrar syawalan dan jabat tangan.

Selaku Penceramah Mayor Sus Giyanto, menyampaikan terkait pesan ramadhan yaitu membentuk pribadi yang taqwa, salah satunya adalah menjaga silahturrahmi. Karena dengan silahturrahmi Allah akan memanjangkan umur, menambah rejeki, yang pada akhirnya kita semakin kuat dan suksses dunia akherat.

(Red)

Check Also

Pesilat Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Raih Juara 3 PadaTransmart Cup Se-Jawa Tengah

Jateng, sketsindonews – Pesilat dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad raih juara 3 (tiga) di ajang Pencak Silat se- Jawa Tengah dalam acara Transmart Cup tahun 2018 yang digelar di Transmart Solo Jln. A.Yani No.234, Banaran, Pabelan, Kartasuro Kabupaten Sukoharjo, Minggu (12/8).

Kejuaraan tersebut sebagai ajang pembinaan prestasi atlet di Jateng terutama bagi yang pemula. Dikarenakan kedepan banyak kejuaraan digelar dan bisa diikuti untuk mengasah kemampuannya.

Dikejuaraan tersebut full kompetisi sehingga para atlet dari berbagai daerah se-Jawa tengah bisa bersaing sebagai ajang pembinaan atlet Pencak Silat di Jawa Tengah sehingga kedepannya dapat melahirkan atlet Pencak Silat yang handal.

Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad mengirimkan 1(satu) atlet Pencak Silat dan diajang pertandingan tersebut  mendapatkan medali perunggu yaitu atas nama Praka Mahfud.

Atlit Pencak Silat dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Praka Mahfud merasa bersyukur dan bangga dapat membawa nama baik satuan dan dapat membawa pulang medali.

Walapun diajang tersebut baru bisa meraih juara 3 (tiga)  tapi dia bersyukur dan berkomitmen untuk mempersembahkan yang lebih baik lagi di kejuaraan-kejuaraan yang lain.

(Red)

https://www.wpfreedownload.press/ Terkait

Watch Dragon ball super