Back

Media Terpercaya

Kelurahan Sumur Batu Lakukan Seruan Gubernur Antisipasi Covid -19 di Titik Lingkungan dan Peribadatan

Jakarta, sketsindonews – Terkait antisipasi penyebaran Covid -19 dilingkungan, sekolah dan rumah peribadatan pihak Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Kemayoran Kota Jakarta Pusat lakukan monitoring serta pemantauan penyemprotan disenfektan di beberapa titik strategis.

Menurut Lurah Sumur Batu Mimin Kusmiati didampingi Sekertaris Kelurahan Suprayitno menyatakan, sebagai upaya pencegahan ini pihaknya bersama aparat terkait saling bahu bersenegitas dalam antisipasi titik strategis dan peribadatan.

Beberapa sekolah, Musholah Masjid, berikut apartemen dan perkantoran Cempaka Mas dan Mall ITC dihimbau untuk menyediakan alat termal scene serta sanitizer.

Pihaknya juga melakukan penyemprotan bersama pengurus rumah peribadatan dan kita lakukan sebelumnya tanggal tanggal 17 – 19 Maret 2020, dimana ini terkait sesuai seruan Gubernur DKI Jakarta No : 5 Tahun 2020 Tentang Seruan Gubernur DKI Tentang untuk Peniadakan Sementara Kegiatan Peribadatan.

“Ada 8 jumlah Masjid dilingkungan kami tidak melaksanakan sementara sholat juma’at dengan warga melakukan sholat dzuhur diantaranya ; yang tidak melaksanakan : Masjid Al Fata RW 01, Masjid Fatahillah RW 01, Masjid Hidayatullah RW 03, Masjid Al Muhajirin RW 04, Masjid Al Furqaan RW 06, Masjid Al Ikhlas RW 07 dan Masjid Al Muttaqien RW 08,” paparnya, Jumat (20/3/20).

Sementara 2 Masjid melaksanakan sholat Jum’at yakni : Masjid Al Mustaqiem RW 02, Masjid Al Iman RW 05 tapi pihak Masjid telah melakukan kewajiban dengan menyediakan sarana antiseptic sanitizer dan wastafel pencuci tangan.

“Terkait dengan aktifitas keramaian seperti operasi Warnet, RPTRA, Taman Virus, Taman Intan, Taman Pualam dan Taman Topaz kami bersama komponen FKDM, Babinsa, Binmaspol lakukan pencegahan untuk tidak berkumpul bagi anak – anak dalam kerumunan di publik untuk di himbau kembali kerumah,” tutup Mimin.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.