Home / Berita / Metropolitan / Kelurahan Sunter Jaya Gelar Lomba Lato-lato

Kelurahan Sunter Jaya Gelar Lomba Lato-lato

Jakarta, sketsindonews – Ramainya permainan lato-lato disejumlah kalangan masyarakat, baik anak-anak maupun orang dewasa memancing antusias sejumlah pihak diberbagai daerah untuk meramaikan permainan tersebut dengan menggelar lomba.

Dengan membutuhkan keterampilan dan menimbulkan suara khas, sehingga jenis permainan tersebut semakin viral dan digemari banyak orang.

Tidak ketinggalan, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan, Tanjung Priok, Kota Madya Jakarta Utara. Pagi ini, Minggu (15/1/23) menggelar lomba permainan lato-lato di halaman kantor Kelurahan Sunter Jaya, yang di mulai  sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Panitia menetapkan sejumlah syarat dan ketentuan lomba permainan lato-lato di antaranya, membawa lato-lato sendiri, untuk semua usia, gratis dan datang langsung ke lokasi.

Kategori lomba yakni durasi, freestyle dan estafet dengan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan.

Lomba lato-lato di Kelurahan Sunter Jaya itu digelar Kampung Iklim RW 05 bekerja sama dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se-Kelurahan Sunter Jaya.

Kepada sketsindonews.com Lurah Sunter Jaya Eka Persilian Yeluma, menyampaikan bahwa pada intinya, dalam kegiatan lomba ini pihaknya bermksud untuk mengasah ketrampilan dan kecintaan anak-anak pada permainan tradisional serta memupuk jiwa kompetisi.

“Dengan tujuan dapat mengurangi ketergantungan anak dalam bermain gadget dan meningkatkan sosialisasi anak ke lingkungan,” jelas Eka.

“Namun tetap harus hati – hati dalam bermain, ingat waktu dan tentunya ibadah dan belajar yang utama,” tambahnya.

(Erfan)

Check Also

10 Ribu Bibit Tanaman Buat Warga Jakarta, Kostrad Gandeng Pemprov DKI

Jakarta, sketsindonews – Kostrad bersama Pemprov DKI Jakarta menyerahkan 10.000 bibit tanaman untuk masyarakat DKI …

Watch Dragon ball super