Back

Media Terpercaya

Kembali Fasum Kali Baru Barat di Rampas Oknum di Jadikan Sarana Pertokoan

Jakarta, sketsindonews – Entah apa dipikiran para oknum wilayah diduga dengan sengaja merampok lahan fasum fasos milik lahan Pemprov DKI Jakarta di jalan Kali Baru Barat Raya RW 01 Kelurahan Bungur Kecamatan Senen Jakarta Pusat.

Pantauan sketsindonews.com, Kamis (2/4/20) lahan sekitar 500 meter kini dibangun permanen sebagai asset Pemprov yang nantinya akan dikomersilkan menjadi ruko sebanyak 4 unit untuk siap di jual walau kini proses pembangunan.

Entah siapa bermain dan pihak lingkungan dengan sengaja melakukan ini, artinya kerja dirumah (WFH) pihak ASN tak jeli atau pura – pura tak tahu bahwa asset itu merupakan bantaran kali yang seyognyanya dijadikan taman terbuka.

“Berdiam dirikah Pemprov DKI Jakarta atas pemyerobotan lahan asset yang dibangun oleh oknum dibalik Covid – 19 ternyata ada pemanfaatan merampas lahan untuk dijadikan komersil,” tukas warga Bungur Mamad (45).

Perampasan ini sengaja di sinyalir pengawasan lingkungan Kelurahan lemah selain tidak melekat, sehingga oknum warga lakukak asset dijadikan tanah fasum fasos milik rame – rame, bangun saja karena berpandangan milik tanah ini punya wilayah.

“Kantor RW saja kita sudah miliki dilahan yang terbangun di fasum fasos dipikir jidatnya sama untuk dibangun menjadi toko, ruko hingga bertingkat lima,” ucapnya

Ia berharap aparat terpadu Tingkat Kota Jakarta untuk tegas dalam hal ini untuk bisa kembali menormalisasi lahan tersebut menjadi kawasan hijau kembali untuk menjadi penguatan bantaran kali dari abrasi Kali Baru poncol, dimana roko dikawasan itu merupakan asset Pemprov DKI yang selama ini sulit dibongkar.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.