Home / Artikel / Kembali PHK Besar – Besaran, Kali Ini Hypermart Alami PHK Pekerja

Kembali PHK Besar – Besaran, Kali Ini Hypermart Alami PHK Pekerja

Jakarta, sketsindonews – Baru-baru ini mencuat isu pemutusan hubungan kerja (PHK) massal yang dilakukan oleh perusahaan besar.

Kabar PHK yang berhembus kencang belakangan ialah PHK besar-besaran yang dilakukan oleh MNC Group, 7-Eleven dan kini berhembus kabar bahwa aksi serupa juga dilakukan oleh Hypermart.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, Roy Mande, membenarkan bahwa Hypermat sudah melakukan PHK terhadap pekerjanya di seluruh Indonesia. Memang jumlahnya belum pasti, namun diperkirkakan jumlahnya ribuan, ujarnya. (10/7)

Menanggapi isu tersebut, Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan bahwa Hypermart kalah bersaing dengan Alfamart dan Indomaret.

Roy menganggap saat ini situasinya memang sulit, pemerintah bisa berkata apapun, namun tanpa adanya stimulus, industri ritel tidak akan ada perbaikan.

Berdasarkan hasil riset Bareksa, kinerja emiten ritel Hypermart milik taipan Grup Lippo Mochtar Riady, yang juga menjadi bagian dari PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pada kuartal I 2017 memang kurang memuaskan. Mengacu pada laporan keuangan, dalam dua tahun terakhir, perusahaan yang mempunyai segmen eceran dan grosir ini mencatatkan kerugian yang membengkak dibanding 2016.

redaksi

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super