Home / Artikel / Kembali Rotasi Menuai Kritik Reswan di Angkat Plt Asisten Perekonomian

Kembali Rotasi Menuai Kritik Reswan di Angkat Plt Asisten Perekonomian

Jakarta, sketsinsonews – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, akhirnya mencopot sekitar 29 pejabat, hal ini selain oejabat tersebut mengakhiri purna bhakti

Karsna telah menginjak usia di atas 58 tahun, dan ada yang digeser ke posisi lain termasuk posisi Asisten Gubernur DKI Jakarta.

Mereka yang di pensiunkan di antaranya: Franky M Panjaitan, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda, Darwis M Adji, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), R Koesmedi Priharto, Kepala Dinas Kesehatan, Tinia Budiati, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Julaga HC Lumban Tobing, Direktur Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit, Hidayatullah, Sakil Kepala Satpol PP, Theodora Carolina Kawinda, Direktur RSUD Pasar Minggu

Sedang yang dimutasi di antaranya Tri Kurniadi, Walikota Jakarta Selatan yang dipindah menjadi pelaksana pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI.

Sementara tetkait pergeseran di tingkat pejabat kembali mengejutkan dengan diangkatnya drg. Reswan Soewardjo, MM. MH menjadi Plt Asisten Perekonomian menggantikan Franky M. Panjaitan yang pula masuk masa pensiun.

Surat tugas Reswan menjadi Plt Perkonomian sesuai surat yang di tanda tangani oleh Sekda Provinsi H. Saefullah dengan Nomor 949/-082.74 tertanggal 5 Juli 2018.

Reswan saat ini menjadii Asisten Pemerintahan dimana dikalangan pejabat suka mencampuri hal yang tak perlu dilakukan termasuk bukan bidangnya, sehingga kerap kali mengacaukan ritme lingkup kerja sekretariat daerah, ujar Amir Hamzah Pengamat Kebijakan Publik.(7/7)

Akitivis senior Amir memaklumi terkait hal itu namun hal ini seharusnya Sekda DKI bisa memilih pejabat lain yang punya kompetensi dan itu masih banyak dalam rotasi jabatan untuk mengisi posisi Asisten pungkasnya.

Mungkin Sekda tak ada pilihan lain dan itu kemauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, namun setidaknya Plt itu dipilih kepada pejabat senior yang mumpuni walau itu hanya Plt (pejabat sementara) sambil menunggu pejabat yang definitif, jelas Amir.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super