Home / Artikel / Kembali Serdang Raih Juara I Festival Bedug Ramadhan 1439 H Kecamatan Kemayoran

Kembali Serdang Raih Juara I Festival Bedug Ramadhan 1439 H Kecamatan Kemayoran

Jakarta, sketsindonews – Festival pukul bedug ramadhan 1439 H se – Kecamatan Kemayoran yang dikuti jawara pukul bedug dari unsur 8 Kelurahan yang di buka Sekcam Syamsudin dalam rangkaian mencari terbaik untuk mewakili tingkat Kota Jakarta Pusat. (23/5)

Dalam giat itu dari 8 Kelurahan akhirnya juara I diraih Kelurahan Serdang, juara II Kelurahan Sunur Batu, dan Kelurahan Kebon Kosong meraih juara III.

ramadhan1439H.bedug.action.doc

dan juara III diraih dengan mendapat hadiah masimg – masing piala dan piagam serta dana pembinaan masing – masing senilai 1 juta rupiah, 750 ribu rupiah , dan 500 ribu rupiah.

Menurut Camat Kemayoran Herry Purnama festival ini sudah di lakukan 2 kali, dimana sebelumnya Kelurahan Serdang menjadi juara di tahun 2017 meraih Juara I Tingkat Kota, berlanjut Juara II tingkat DKI Jakarta di Balaikota.

Hari ini sebagai juaranya kembali diraih Kelurahan Serdang  atas putusan hasil dewan juri yang terdiri dari unsur juri wilayah, dan mereka berhak mewakili nantinya di Tingkat Kota, pungkasnya.

Masing masing juri punya kreteria sendiri yang di pimpin Ketua Dewan juri Hj. Iis Soleha (qoriah) bersama 3 juri lainnya masing – masing Achmad Muhajir Spd (MUI), KH.Darul Koffa (Harapan Mulia) dan Drs. Sukarna (Ketua KUA Kecamatan Kemayoran).

Harapannya, sambung Herry. Berikan yang terbaik untuk wilayah setidaknya untuk tahun ini Kecamatan Kemayoran harus bisa meraih yang terbaik dimana tahun sebelumnya dalam rangkaian lomba festival bedug di level tingkat DKI kami hanya meraih juara II,

Semoga lahir seniman pukul bedug di wilayahnya bisa meraih prestasi yang lebih baik, dengan penuh harap, ucap Herry.

H. Muhajir selaku anggota dewan juri menjelaskan, ada 4 kreteria lomba pukul bedug Ramadhan 2018 adalah penilaian kekompakan, sikap, kerapihan pakaian atau costums, kefasihan penguasaan takbir dan lagu secata kompak serta tekhnik variasi pukulan dalam irama yang singkron ditambah setiap regu yang terdiri dari 5 pemukul, dan 1 orang qoriah, jelasnya.

Sementara Hj. Iis Soleha selaku dewan juri memberikan catatan kaki bahwa peserta tidak melihat waktu tampilan, pukulan serta vokalis kurang sinergi diantaranya dalam festival.

Begitu pula dalam variasi pukulan dan blocking untuk dapat diperbaiki dalam event yang lebih besar sehingga ini menjadikan dasar bagaimana singkronisasi tampilan bisa maksimal., ujar IIs.

Kegiatan festival bedug Kecamatan Kemayoran selain para partisipan dan warga yang hadir melihat langsung (supporter) dari 8 Kelurahan dengan acara itu langsung di pandu oleh MC Bambang Subroto Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super