Kemenag Gelar Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional di Surabaya

oleh
oleh
Sippa Dhama Samajja

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama menggelar Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional IX di Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan yang digelar setiap dua tahun sekali ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas ketrampilan dan pengembangan inovasi bagi siswa dan siswi beragama Buddha.

Kagiatan yang diikuti ratusan siswa Buddha mulai tingkat SD, SMP, dan SMU se-Indonesia ini mengusung tema “Mantul Rek” yang merupakan akronim dari Mantap, Unggul, dan Berkarakter. Sippa Dhamma Samajja akan berlangsung selama tiga hari mulai 20 sampai dengan 23 Juni 2023.

Melalui Sippa Dhamma Samajja, Ditjen Bimas Buddha berharap dapat meningkatkan hubungan persaudaraan intern siswa dan siswi Buddha dan menumbuhkan karakter yang berbudi luhur serta meningkatkan penghayatan dan pengamalan Buddha Dharma.

Tahun ini pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional IX, peserta lomba tidak mengikuti lomba secara langsung karena panitia penyelenggara daerah sudah mengirimkan hasil seleksi lomba melalui video sebagai bahan penilaian dewan juri.

Sebelumnya pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja diawali dengan seleksi di tingkat provinsi, hasil seleksi tingkat provinsi dalam bentuk video, selanjutnya di kirim kepada panitia tingkat nasional sebagai bahan penilaian dewan juri saat pelaksanaan kegiatan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.