Kemenhub Dorong Investasi BUMN, Swasta dan Asing

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Guna menutupi besarnya pembiayaan pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang dilakukan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mendorong peran serta investasi BUMN maupun swasta nasional atau asing dalam pembangunan infrastruktur transportasi.

Saat menjadi keynote speaker pada acara Infrafinance Conference, Indonesia Infrastructure Week 2017 di Jakarta Convention Center, Rabu (8/11), Sekretaris Jenderal Kemenhub, Sugihardjo mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan satu dari 3 prioritas utama Kabinet Kerja. Dua prioritas lainnya yakni deregulasi dalam konteks kemudahan berbisnis dan capacity building.

Untuk mencapai target pembangunan infrastruktur yang besar tersebut pemerintah telah mengubah paradigma pembiayaan pembangunan infrastruktur.

Saat ini model pembiayaan infrastruktur sudah lebih kreatif, tidak hanya bertumpu pada APBN saja. “Memang ini membutuhkan biaya yang sangat besar dan target pembangunan infrastruktur di indonesia khususnya di bidang transportasi amat sangat ambisius,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.