Kemenhub Dorong Pengembangan Potensi Wisata di Jalur Pansela

oleh
oleh

Cianjur, sketsindonews – Kementerian Perhubungan akan mendorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pemerintah daerah untuk mengembangkan destinasi pariwisata pantai agar dapat menghidupkan jalur Pantai Selatan Jawa.

Pada hari ke dua peninjauan langsung jalur pantai selatan jawa yang dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR Akhmad Cahyadi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, dan Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Jumat (20/1/23), jalur ini memiliki sejumlah catatan.

Menurut Hendro, jalur Pantai Selatan di wilayah propinsi Jawa Barat dari Pelabuhan Ratu (Sukabumi) sampai Pangandaran yang memiliki 13 pantai indah yang sangat potensi untuk di kembangkan.

“Kita akan dorong Kemenparekraf dan pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada, supaya masyarakat berminat melewati jalur ini,” kata Hendro.

“Nah ketika jalur Pansela Jawa ini ramai digunakan,” lanjut Hendro, “Secara otomatis akan menumbuhkan minat investasi dan pertumbuhan ekonomi. Karena pantai-pantai di jalur Pantai Selatan view nya sangat luar biasa indahnya,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.