Home / Artikel / Kemunculan Gubernur DKI Anies Membuat PHL Menghentikan Pekerjaan Penopingan Pohon di Pegangsaan

Kemunculan Gubernur DKI Anies Membuat PHL Menghentikan Pekerjaan Penopingan Pohon di Pegangsaan

Jakarta, sketsindonews – Entah angin apa membuat seorang PHL Sudin Kehutanan dan Pemakaman Kota Jakarta Pusat sebut saja Hasan terkaget – kaget saat dirinya melakukan kegiatan rutin tugas penopingan pohon di Jalan Pegangsaan Barat tiba – tiba di hampiri mobil warna hitam.

Kemunculan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di siang hari membuat pekerja Petugas Harian Lepas (PHL) Kehutanan agak terkejut padahal dirinya bersama rekan lain sedang bertugas lakukan penopingan.

Gubernur DKI dan PHL Kehutanan. doc

Apa yang terjadi, keluarlah dari mobil yang menghapirinya ternyata Anies Baswedan saat itu pula Hasan dan rekan rekan langsung menghentikan pekerjaannya.

Terlebih, orang nomor satu DKI Jakarta sebenarnya tidak memerintahkan para PHL berhenti bekerja, karena yang datang Gubernur DKI sontak saja para PHL langsung menyapa dan menyalaminya. (19/11)

“Kesannya kaget saja, nggak nyangka kalau yang keluar dari mobil dan menghampiri kita itu Pak Anies,” ungkap Hasan.

Ia pun mengira, kehadiran gubernur tanpa pengawalan  tersebut memang pas bertepatan dimana lokasi yang dilintasinya tengah ada penopingan pohon.

Lebih lanjut dikatakan Hasan, banyak hal yang ditanyakan gubernur kepada dirinya terlebih mengenai waktu pengerjaan dalam setiap satu pohon serta cara penopingan.

“Pak Anies juga sempat mengatakan bahwa Phl-Phl seperti kita ini harus diperjuangkan, dan itu membuat saya lebih bersemangat dan termotivasi dalam bekerja,” buat kami kata – kata Gubernur Anies menjadi dorongan, terang Hasan.

Secara terpisah Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Pusat, Sabdo Kurnia, mengatakan bahwa memang tengah ada dilakukan penopingan sejumlah pohon rindang dan rawan tumbang di Jalan Pegangsaan Barat, Menteng. Penopingan itu, juga sebagaimana adanya keluhan atau permintaan pengaduan masyarakat agar kawasan itu di toping.

“Pengerjaannya pun sengaja kita lakukan di hari Minggu karena untuk menghindari kemacetan lalulintas di lokasi sekitar,” jelas Sabdo.

Ini semua kami lakukan dalam antisipasi iklim Jakarta yang tak menentu akibat faktor cuaca bisa mendadak hujan angin, ini sangat rawan pohon tumbang sehingga bisa timbulkan korban.

Untuk itu Sudin Kehutanan Kota Jakarta Pusat telah lakukan pemetaan prioritas penopingan pohon selain juga memonitor hasil pengaduan masyarakat untuk ditindak lanjuti secara cepat, tutup Sabdo.

reporter : nanorame

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super