Kenaikan Pangkat Siswa Sekbang PSDP A-92 Berdasarkan Kriteria

oleh
oleh
Perwakilan siswa Sekbang sedang menjalani prosesi penyematan pangkat dari Sersan Siswa menjadi Sersan Mayor siswa yang di pimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM Rabu (6/9) di Shelter KT 1 B Woong Bee Skadik 102 Lanud Adisutjipto.

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 21 siswa Sekolah Penerbang Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) A-92, Rabu (6/9) mendapat kenaikan pangkat dari Sersan Siswa menjadi Sersan Mayor Siswa. Upacara kenaikan pangkat yang digelar di Shelter KT 1 B Woong Bee dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM.

Komandan Sekolah PSDP Kolonel Pnb Johnny Sumaryana,S.E. menambahkan kenaikan pangkat bagi para siswa didasarkan pada penilaian dari beberapa kriteria, antara lain kemampuan dalam menyerap setiap materi pelajaran dan mengaplikasikannya pada pelaksanaan latihan, kematangan dalam pola pikir, pola ucap dan pola tindak, serta kedewasaan dalam setiap langkah dan tindakan.

Sementara Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto dalam sambutannya menegaskan, kenaikan pangkat dalam suatu jenjang pendidikan terutama di organisasi TNI, merupakan suatu prestasi, sebab yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.