Home / Artikel / Kenapa Tuh Mangkrak TPST Dakota, Penuntasan LPS Pinggir Kali Sentiong Terkendala

Kenapa Tuh Mangkrak TPST Dakota, Penuntasan LPS Pinggir Kali Sentiong Terkendala

Jakarta, sketsindonews – Warga Kemayoran Jakarta masih senyum kecut dimana harapannya untuk memiliki TPST ( Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) yang terletak di Jalan Dakota Raya Kebon Kosong hingga saat ini belum terkabul.

Pasalnya pembangunan TPST tak jelas dalam penyelesaian jadi pun tidak dan tak ada pekerjaan lanjutan secata phisik oleh Sudin LH Kota Jakarta Pusat.

Padahal pencanangan bebas LPS pinggir Kali Item oleh warga Kemayoran awal 2018 atas inisiatif Camat Kemayoran Hery Purnama harus sudah rampung dan bisa beroperasi sesuai harapan warga Kemayoran.

Untuk diketahui pembuatan TPST dan penghapus LPS pinggir kali Sentiong sejak puluhan tahun tak bisa dituntaskan oleh Pemprov DKI Jakarta akibat jalan di gunakan untuk LPS di penuhi gerobak sampah dengan pemandangan tak sedap dan bau sampah.

Akhirnya Pemerintah Kecamatan Kemayoran bersama PPKK akhirnya mencetuskan warga Kemayoran harus mempunyai TPST dengan luas 1.000 M yang merupakan pemanfaatan lahan milik PPKK (Pusat Pengelola Konplek Kemayoran) untuk diberikan hak pakai kepada Pemda DKI Jakarta.

Menurur Victor Irianto Napitupulu (VIN) Pengamat dan Pengawasan Aparatur Daerah yang sekaligus warga bertempat tinggal di Kemayoran menyatakan, anggaran 2,5 Milyar untuk membuat TPST belum tuntas, padahal bentuk phisik seperti apa tak di jelaskan TPST itu dalam konsep pembangunannya yang mangkrak. (9/5)

Apakah model penataan dengan ramah lingkungan atau hanya model kotak seperti pada umumnya, tapi anggaran itu begitu fantastis hingga mencapai 2,5 Milyar, ujar VIN.

“Kenapa tuh tak selesai”, konon pihak Sudin LH Jakarta Pusat akan menambah tambahan anggaran 1 Milyar menurut informasinya hanya untuk bikin tembok TPST Dakota yang kini belum bisa di fungsikan.

Padahal kawasan Kemayoran dalam menghadapi Asian Games 2018 merupakan view bagi perhelatan event olahraga Asia terbesar setidaknya TPST (terbesar) menjadi sangat penting selain menata kawasan Kemayoran bebas sampah, tutup VIN.

reporter : inong

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super