Home / Artikel / Kepulauan Seribu Semakin di Minati Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Kepulauan Seribu Semakin di Minati Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Jakarta, sketsindonews – Kabupatan Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta kini menjadi salah satu wisata yang menjadi pilihan utama saat libur cuti bersama.

Ini menandakan Kepulauan Seribu menjadi alternatif bagi para wisatawan local dan mancanegara dalam potensi bagi pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi destinasi unggulan selain Ancol.

Tercatat jumlah wisatawan yang datang berlibur ke tempat wisata di Kepulauan Seribu tercatat mencapai 39.116 orang. itu semakin meningkat.

Wisatawan lokal dan mancanegara tersebut menumpang kapal melalui iima dermaga di Jakarta dan Tanggerang.

“Total wisatawan sampai hari kemarin, sudah ada 39.116 orang yang terdiri dari 37.452 wisatawan lokal dan 1.664 mancanegara,” ujar Fadjar Haridjaja, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Selasa (27/6).

Ia menyebutkan, puluhan ribu wisatawan ini paling banyak menumpang kapal tujuan Pulau Untung Jawa, sebanyak 5.710 orang.

Puncak kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu sendiri terjadi kemarin yang mencapai angka 35.243 orang dengan rincian 34.963 wisatawan lokal dan 280 wisatawan mancanegara.

“Daya tampung homestay kita masih kurang. Dari 1.014 homestay hanya sekitar 8.830 orang yang tertampung. Tapi tidak semua wisatawan menginap. Ada yang langsung pulang dan memilih camping ground,” tandasnya.

Kata Himawan (40) salah satu wisatawan lokal Jakarta Barat mengatakan, sengaja kami sekeluarga berlibur cuti lebaran di Pulau Untung saat berlebaran.

Untuk melihat langsung kawasan pulau, kami sangat enjoy, dirinya naik perahu dari Ancol, tukasnya.

Kedepannya pemerintah harus terus membangun terkait “home stay” untuk di bangun dalam menunjang kebutuhan para wisatawan menginap, selain diperlukannnya informasi mengenai kawasan untuk para pengunjung mengetahui secara detail Kabupaten Kepulauan Seribu, tutur Himawan.

reporter : nanorame

 

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super