Home / Artikel / Kerja Bhakti Terpadu Menjadi Gerakan Moral Kemayoran Bebas Banjir

Kerja Bhakti Terpadu Menjadi Gerakan Moral Kemayoran Bebas Banjir

Jakarta,sketsindonews – Kerja bhakti terpadu di RW 03 Kelurahan Serdang hingga kini terus berlanjut menuntaskan saluran sepanjang 2.000 M.

Escavator mini milik Dinas Sumber Daya Air, pantauan sketsindonews.com terus lakukan pembersihan puing dan lumpur hasil normalisasi saluran.

Dalam keterangan Camat Kemayoran Herry Purnama yang di dampingi Lurah Serdang Riska Handayani menyatakan, pekerjaan ini akan terus berlanjut tahap II hingga besok, walaupun alat berat hingga pukul 16.00 WIB sore ini menjadi batas waktu pekerjaan, tukasnya.

Namun, kondisi yang ada harus kami paksaan. Program kerja bhakti terpadu dengan metode pembongkaran akan tetap menjadi gerakan moral.

Terutama lingkup normalisasi saluran terhadap bangunan warga diatas saluran diseluruh wilayah Kecamatan Kemayoran, pungkas Herry.

“Minggu depan wilayah Kelurahan Kebon Kosong kami akan lakukan prioritas selanjutnya.”

Tambah Herry, “Kami sadar infrastruktur wilayah kebon kosong hampir 80℅ tak berjalan normal dengan adanya upaya bedah total, ini menjadi solusi.”

Kerja bhakti terpadu bersama komponen masyarakat serta Sudin terkait di harapkan akan maksimal secara phisik dapat di rasakan masyarakat secara langsung.

Kita pun, tahu masyarakat dalam kekinian sudah sulit untuk kembali memaknai manfaat gotong royong sebagai satu gerakan peduli, papar Herry.

Untuk itu kami sepakat bersama warga Kemayoran wilayah bebas banjir menjadi target kami. Terutama melakukan edukasi pada masyarakat dalam mendorong pentingnya gerakan bersih menjadi kekuatan elemen masyarakat Jakarta bersih, Jakarta Untuk Bebas Banjir, ucap Herry. (Nr)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super