Home / Artikel / Keruk Keruk Lumpur PHB, SDA Tepati Janji Warga Dakota

Keruk Keruk Lumpur PHB, SDA Tepati Janji Warga Dakota

Jakarta, sketsindonews – Saluran air Penghubung (PHB) Dakota Kebon Kosong, Kemayoran yang selalam puluhan tahun tak dikeruk yang menjadi problem warga akhirnya terealisasi dan dilaksanakan SDA Kota Jakarta Pusat.

Awalnya warga yang di fasilitasi Forum Warga RW Kebon Kosong telah meyakini persoalan itu harus dituntaskan oleh SDA dalam menciptakan antisipasi genangan karena diketahui wilayah itu menjadi kawasan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK), ujar Joko Sardjono Aktivis Lingkungan Hidup. (29/1)

“Kami terus berupaya problem wilayah yang selama ini terkukung oleh aturan sedikit demi sedikit dapat diselesaikan oleh pemerintah Kota Jakarta Pusat.”

SDA telah menepati janji, kami warga sangat berterima kasih kepada pihak Sudin SDA yang selama ini proaktif dan melayani warga kami secara baik, problem itu dapat diselesaikan karena koordinasi yang baik bersama pemerintah dengan di fasilitasi Camat dan Lurah, tambah Joko Edan

sda jp. keruk saluran dakota. doc

Camat Kemayoran, Herry Purnama mengatakan, pengerukan lumpur di saluran PHB itu, untuk menghindari munculnya genangan air di Kompleks Angkasa Pura RW 06 Kelurahan Kebon Kosong.

“Saat ini Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat melalui Kasudin SDA Dicky Suherlan sedang melakukan pengerukan saluran air ke arah Jalan Dakota, tukasnya.

Nantinya, pengerukan akan dilanjutkan ke arah saluran Kompleks Angkasa Pura sehingga bisa teraliri dengan baik saat debet tinggi atau curah hujan.

Sementara secara terpisah Kasudin SDA Jakarta Pusat Dicky Suherlan mengatakan, panjang saluran PHB yang dikeruk meliputi kurang lebih panjang 100 meter, dan lebar 1,5 meter dengan kedalaman 2 meter.

“Ada satu unit eskavator yang diterjunkan untuk mempercepat pengerukan lumpurnya hingga tuntas normalisasi ini, jelasnya.

Ia memastikan, pengerukan lumpur yang dikerjakan di saluran PHB rampung dalam satu minggu bisa diselesaikan karena melihat berapa pertimbangan saluran PHB dimana terdapat inrit milik warga yang harus terbuka dan perlu pembongkaran warga sendiri untuk secara sadar mempercepat proses ini, tutup Dhiki.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super