Home / Profile / Komunitas / Ketua Animals Hope Shelter Mengutuk Pelaku Tindak Kekerasan Pada Hewan

Ketua Animals Hope Shelter Mengutuk Pelaku Tindak Kekerasan Pada Hewan

Jakarta, sketsindonews – Video dugaan penganiayaan seekor kucing yang sempat viral di media sosial mendapat kecaman keras dari Ketua Yayasan Sarana Metta Indonesia dan Animals Hope Shelter Christian Joshua Pale.

Christian mengatakan, akan melaporkan kejadian dugaan penganiayaan seekor kucing yang sempat viral di media sosial TikTok, Instagram serta Facebook tersebut.

Video penganiayaan kucing itu, Christian bilang, pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook inisial YS yang merupakan warga Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB)

“Ada dua akun yang akan kita laporkan,” kata Christian kepada Sketsindo, Senin (18/4/22).

Landasan pelaporan ini, lanjut Christian, karena dalam video yang diunggah itu, tampak anus si kucing tersebut ditusuk petasan lalu kemudian petasan itu dibakar oleh pelaku.

“Kucing ini kan takut. Pasti kena api itu sakit,” kata Joshua.

Dalam hasil percakapan bersama Christian, YS mengaku mendapat video dugaan penganiayaan kucing menggunakan petasan itu dia dapat dari akun media sosial tiktok.

Christian mengatakan, masyarakat bukan hanya diimbau untuk tidak melakukan kekerasan pada hewan, akan tetapi bisa ikut serta dalam melaporkan pelaku kasus kekerasan pada hewan yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Sudah tidak zaman lagi pelaku kekerasan pada hewan memakai alasan tidak tahu adanya UU Perlindungan Hewan. Karena segala kekejaman yang dilakukan pada hewan harus ada konsekuensi hukum yang sama bila pelaku melakukan kekerasan pada manusia,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada para pemilik hewan peliharaan juga mulai sekarang harus memahami tentang Animals Welfare dan 5 hak asasi dasar hewan peliharaan. Sehingga kasus penelantaran dan kekerasan bisa berkurang di Indonesia.

(Fanss)

Check Also

Dua Tahun Tertunda, Bisnis Comunitas Segera Diresmikan

Jakarta, sketsindonews – Sempat terhenti karena pandemi covid-19, rencana peluncuran Bisnis Comunitas (Bisniscom) mulai mendekati …

Watch Dragon ball super