Ketua DPD RI Dorong Jagoan Tani Banyuwangi Ciptakan Banyak Petani Milenial

oleh
oleh
banner 970x250

Surabaya, sketsindonews – Program Jagoan Tani yang digagas Pemkab Banyuwangi, mendapat tanggapan positif dari Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Ia berharap program tersebut bisa mendukung regenerasi petani.

Jagoan Tani adalah hasil transformasi dari kompetisi bisnis pertanian anak muda yang rutin digelar di Banyuwangi sejak 2018. Jagoan Tani bukan hanya ide atau rintisan bisnis pertanian yang dikompetisikan, tapi juga ada mentoring dan dikoneksikan dengan perbankan.

banner 300x600

Menurut LaNyalla, Jagoan Tani dilakukan Pemkab Banyuwangi untuk mengajak anak-anak muda menggeluti bisnis pertanian. Program tersebut menyediakan hadiah ratusan juta hingga penyediaan lahan untuk usaha disediakan bagi para kandidat terpilih.

“Upaya meregenerasi petani yang dilakukan Pemkab Banyuwangi melalui Jagoan Tani, harus didukung semua pihak. Karena program ini menyasar anak-anak muda, mengajak anak muda untuk menggeluti bisnis pertanian,” tutur LaNyalla, dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Kamis (10/6/21).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.