Home / Berita / Ketua DPRD DKI: Program Tidak Prioritas Banjir Kami Coret

Ketua DPRD DKI: Program Tidak Prioritas Banjir Kami Coret

Jakarta, sketsindonews – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) sudah pada tahap tingkat Kecamatan usulan dari masyarakat di 5 Wilayah Kota dan Kabupaten Provinsi DKI Jakarta.

Banyak usulan problematika masyarakat Musrembang, dimana setiap tahunnya lebih banyak pada usulan sektor fisik pada usulan warga baik jalan dan saluran dibandingkan sektor non fisik.

Musrenbang Kecamatan Menteng, Senin (22/2/21) dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Imam Marsudi untuk melihat serta mengawasi musrenbang yang nantinya DPRD dapat mengevaluasi atas usulan prioritas.

Dalam keterangan Prasetyo kepada awak media menyatakan bahwa dia sengaja datang untuk menyelusuri terlebih DKI Jakarta sangat berbeda dengan wilayah lain, apalagi usulan dari bawah keatas (bottom up) itu hal normatif saja namun Jakarta harus ada perubahan signifikan atas usulan tadi.

“Kalo nanti usulan itu tidak urgensi dari problematika seperti penanganan upaya antisipasi banjir maka kami akan coret saja,” tegasnya.

“Saat ini sudah tidak relevan lagi bila RT RW hanya dikasih sapu, sekop karena Kota Jakarta harus bisa menangani lebih sistematis terhadap penanganan substansi masalah seperti tadi itu banjir ditengah warga,” tandas Pras.

Sementara Walikota Jakarta Pusat Irwandi mengemukakan, apa yang dikatakan Ketua DPRD Prasetyo yang ikut melihat usulan dari mulai bawah tadi masih pada usulan masalah lingkungan jalan dan saluran.

“Nanti akan ada DPA nya untuk menjalankan produk musrembang selain perlu diingat pesan Ketua DPRD dalam penanganan banjir untuk menjadi prioritas selain memperketat kasus pandemi di wilayah,” ucapnya.

Selama ini, menurutnya, Pemko Jakarta Pusat sangat minim dalam banjir dikarenakan kami terus lakukan Grebek Lumpur tips Hari Minggu dan hasilnya sangat baik bahwa yang diperkirakan banjir kondisi ektrem kemarin hanya terjadi di beberapa titik dan itu langsung surut.

Hadir dalam Musrenbang Camat Menteng Edy Suryaman, SKPD – UKPD, para Lurah serta Forum RT RW yang tergantung dalam Perencanaan Pembangunan di wilayah Kecamatan Menteng.

(Nanorame)

Check Also

Yonarhanud 10/GH Terima Kunjungan Tim Pussenarhanud

Jakarta, sketsindonews – Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam menerima kunjungan dari Tim Pussenarhanud Kodiklatad yang dipimpin …

Watch Dragon ball super