Home / Artikel / Ketua FKDM DKI : Meminta Anggota FKDM Tingkatkan Kewaspadaan di Masyarakat

Ketua FKDM DKI : Meminta Anggota FKDM Tingkatkan Kewaspadaan di Masyarakat

Jakarta,sketsindonews – Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta M Rico Sinaga dalam diskusi yang bertemakan “Peran FKDM Dalam Meningkatkan Peran Deteksi Dini di Wilayah DKI Jakarta” di selenggarakan Kantor Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Selatan di Hotel Kristal jalan Terogong Cilandak Jakarta Selatan, meminta kepada jajaran anggota FKDM untuk senantiasa meningkatkan fungsi kewaspadaan dini terkait eskalasi suhu politik jelang pemilu dan pilpres 2019 di prediksikan semakin meningkat.

Rico dalam rilisnya juga berharap anggota FKDM bersama aparat untuk seiring sejalan dalam memonitor wilayah di DKI Jakarta, ucapnya.

Ada hal yang perlu kita sikapi Jakarta harus aman dan kondusif, pertama Jakarta merupakan barometer nasional, artinya hal kecil yang terjadi di Jakarta membawa implikasi secara Nasional.

Dekteksi dini saat ini tidal hanya formal nyata dilapangan dapat diteksi, namun kerawanan yang paling sulit untuk dikendalikan adalah kerawanan penyebaran berita Hoax pada sosmed yang kini marak.

Namun demikian, Infrastruktur FKDM saat ini walau masih terbatas dari sisi Jumlah personil, namun memiliki peran yang strategis, mengingat keberadaan tokoh” masyarakat di dalamnya dapat menjadi perekat disemua tingkatan hubungan dlm masyarakat Jakarta, paparnya. (13/3)

Tambah Rico, peran lain bagi FKDM saat ini di Jakarta, untuk menyelaraskan program Gubernur DKI Anies Baswedan sesuai dengan visi misi beliau “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”, yakni dengan cara meningkatkan sinergisitas serta berkolaborasi dengan semua elemen dalam mendorong percepatan program Gubernur.

Jelang pemilu pileg dan pilpres tentunya FKDM harus turut Dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, disemua tingkatan diharapkan nyata peran FKDM, menjadi bagian penting untuk aktif merespon semua gejala yang tampak dilapangan bilamana ada hal yqng tidak sesuai, koordinasikan segera dengan aparat terkait, serta tdk mengambil keputusan sendiri, tandas Rico.

nanorame

Check Also

Lurah Kwitang ; Menata Kampung Tematik Religi dan Penghijauan Pemukiman

Jakarta, sketsindonews – RTH Jalan Kramat II Kelurahan Kwitang Senen Jakarta Pusat meliputi RW 08, …

Watch Dragon ball super