Ketua LMK Itu Harus Menjadi Penggerak Wilayah, Bukan Kepentingan Bagi Dirinya

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Pemilihan Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) di RW 01 Kelurahan Bungur Kecamatan Senen Jakarta Pusat warga masyarakat begitu antusias mendengar misi dan visi para kandidat yang terdiri 4 calon Ketua LMK.

Calon lama H. Syaeful Ramdani masih merupakan kandidat kuat dalam pemilihan selain M. Faqih, serta kedua kandidat lainnya Ferry S dan Hadun Muhammad dalam pantauan sketsindonews. com.

banner 300x600

Dari DPT yang tertera sebanyak 63 calon pemilih, dimana setiap RT mewakili pemilihan langsung sebanyak 7 orang dengan jumlah RT mencapai 9 RT di RW 01 Kelurahan Bungur sesuai dengan tata tertib aturan diberlakukan panitia pemilihan.

Menurut Hasnan Tokoh Bungur menyatakan, Ketua LMK yang baru harus dapat benar sebagai representasi masyarakat, karena sebagai senator dalam menjembatani persoalan problem sosial, ekonomi dan pemberdayaan kualitas masyarakat, tukasnya.

Jangan lagi LMK menjadi tokoh wayang masih nunggu dalangnya hingga terkesan ada pengkotakan wilayah, LMK itu harus tahu tugas dan fungsinya secara profesional, dinamis serta pro aktif dalam kekinian wilayah yang menjadi amanat Perda No. 5 Tahun 2010, tegas Hasnan.

“Jangan menunggu kerja, tapi cari kerjaan di masyarakat, orientasi LMK kalo honor sudah pasti gak greget, bukan kepentimgan bagi dirinya.”

LMK itu harus peduli menjadi penggerak dan cerdas secara kelembagaan pasti masyarakat juga senang, berani untuk dikritisi bisa bermitra dengan Lurah dan masyarakat yang pluralistik, tambah Hasnan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.