Home / Berita / Ketua Pengadilan Bentuk Majelis Khusus Hadapi Kasus Besar
Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Nawawi Pamolango mengunakan safari hitam bersama salah satu staf pengadilan saat monitoring di tempat parkir motor pengadilan, senin (15/5). (Dok. sketsindonews.com)

Ketua Pengadilan Bentuk Majelis Khusus Hadapi Kasus Besar

Jakarta, sketsindonews – Tangani kasus narkoba dalam jumlah besar dan perkara yang menyita perhatian publik, Pengadilan Negeri Jakarta Timur bentuk Majelis Khusus.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Timur), Nawawi Pamolango mengatakan hal itu ditujukan untuk menghindari kesalahan dalam menangani kasus-kasus besar. Serta menutnya setiap perkara besar harus ditangani dengan ekstra.

“Kan sebenarnya kita punya majelis-majelis tetap ada sekitar 8 majelis, untuk perkara-perkara yang besar atau menarik perhatian maka bisa bentuk majelis khusus,” ucapnya kepada sketsindonews.com, di PN Timur, Jl. Dr Sumarno, Penggilingan, Jakarta Timur, senin (15/5).

Dalam pemilihan majelis, dia mengatakan maka akan diambil dari tiap-tiap majelis yang lebih berani dan fresh.

“Seperti kasus Gafatar, kita sudah tau banyak saksi dan sampai malam
pasti akan memakan waktu maka seharusnya di hadirkan majelis yang lebih fresh,” ucapnya mencontohkan.

“Begitu juga narkotika yang sampai 122 Kg dan 972 Kg, jadi ada konsentrasi khusus disitu,” Tambahnya.

Lebih jauh dikatakan, untuk perkara-perkara menarik seperti yang dicontohkannya harus dibentuk majelis khusus.

Saat ditanyakan pendapatnya terkait tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut berbeda pada dua tersangka kasus narkoba dengan jumlah sekitar 122 Kg, dia meminta agar media mempertanyakan. “Coba nanti dipantau, dan juga tanyakan apa dasar dituntutnya,” ujar Nawawi, mengingat saat ini Indonesia dalam keadaan Darurat Narkoba.

Sebagai informasi, dua tersangka kasus Narkoba dalam jumlah besar tersebut mendapat tuntutan berbeda, yakni satu tersangka di ancam hukuman seumur hidup dan satu tersangka lagi di ancam hukuman 5 tahun. (Eky)

Check Also

SBY Perintahkan Kader Partai Demokrat Hentikan ‘Sementara’ Dinas Di BPN Prabowo-Sandiaga Uno

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meminta seluruh pimpinan maupun …

Watch Dragon ball super