Back

Media Terpercaya

Ketuk Pintu Dasa Wisma, Rumah Walikota Bayu Meghantara Tak Luput di Data

Jakarta, sketsindonews – Pendataan Ketuk Pintu Terpadu Dasa Wisma bagi petugas dalam mendata keluarga terpadu satu pintu setiap rumah menjadi sangat penting dalam mengetahui potensi dalam kepemilikan di setiap rumah tinggal.

Validasi Dasa Wisma dengan cara ketuk pintu tak luput rumah Walkota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di jalan Sunda Kelapa No. 6 didata petugas Dasa Wisma Kelurahan Menteng oleh petugas Rita dan Rini dengan didampingi Kasudin PPAP Kota Jakarta Pusat Eny Rosianingsih.

“Dalam pendataan yang berdurasi 80 menit banyak hal yang ditanyakan terkait data pribadi pemilik rumah Walikota Jakarta Pusat, baik struktur keluarga hingga kondisi bangunan rumah,” terang Eny Rosianingsih, Jumat (31/01/20).

“Bila bersangkutan dalam data belum usai maka petugas ketuk pintu harus kembali untuk menyelesaikan data sesuai dengan quisioner yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar Eny.

Sementara Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara didampingi isteri Cynthia mengatakan, bahwa Pemdataan ketuk pintu menjadi sangat penting sebagai data base bagi kebutuhan nantinya berbagai pihak karena secara detail seliuruh hal betkaitan dengan data individu dan potensi bisa menjadi rujukan.

Diakuinya pendataan ketuk pintu Dasa Wisma tidak mudah namun diharapkan petugas untuk menguasai dalam cara bagaimana medata apa yang menjadi tugas fingsi dilapangan setiap rumah.

Kawasan Menteng merupakan kawasan elite tentunya petugas diharapkan sangat proaktof dengan dibantu para Camat Lurah untuk membantu petugas ketuk pintu dasa wisma.

“Diharapkan Kota Jakarta Pusat dalam pendataan ketuk Pintu akan selesai dalam target waktu dekat validasi dasa wisma di lingkungan,” tutup Bayu.

Dalam Ketuk Pintu Dasa Wisma di rumah Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara hadir turut mendampingi Camat Menteng Edy Suryaman, Bangun Manalu Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Sekcam Agus Sulaeman, Lurah Menteng Radius Perkasa, Sekel Edy Cahyadi serta penggerak PPK Menteng.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.