Home / Berita / Kirim Bantuan Ke Aceh: Hercules TNI AU Respon Mahasiswa Jogja

Kirim Bantuan Ke Aceh: Hercules TNI AU Respon Mahasiswa Jogja

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 1,8 ton bahan bantuan dari Warga Yogyakarta dan sekitaranya yang dikumpulkan oleh Mahasiswa dan masyarakat aceh di Yogyakarta, dikirimkan ke Aceh guna membantu korban bencana gempa bumi yang melanda Pidie Jaya beberapa waktu lalu.  Bahan bantuan  dikirimkan dengan menggunakan pesawat hercules C-130 dari Lanud Adisucipto Yogyakarta transit di Lanud halim Perdana Kusuma, paginya langsung menuju Lanud Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Kamis (15/12).

[caption id="attachment_6311" align="aligncenter" width="300"]Kadisops Lanud Adi Sucipto, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah mewakili Komandan Lanud Adisutjipto didampingi Kapentak Mayor Sus Giyanto saat menerima bantuan secara simbolis dari warga aceh yang tinggal di Yogyakarta, untuk dikirim ke lokasi bencana di Pidie Jaya, Aceh. Kamis (15/12). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto) Kadisops Lanud Adi Sucipto, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah mewakili Komandan Lanud Adisutjipto didampingi Kapentak Mayor Sus Giyanto saat menerima bantuan secara simbolis dari warga aceh yang tinggal di Yogyakarta, untuk dikirim ke lokasi bencana di Pidie Jaya, Aceh. Kamis (15/12). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)[/caption]

Sejumlah barang bantuan yang berupai tenda, lampu, sarung, selimut, peralatan sekolah, ambal masjid, peralatan bayi dan wanita serta kelambu dan barang-barang lainnya, dikumpulkan  sejak dibukanya posko seminggu yang lalu terkumpul cukup banyak hamper mencapai 200 juta Rupiah.

Komandan Lanud Adisutjipto melalui Kadisops Lanud Adi Sucipto, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah pada saat penyerahan secara simbolis, menyampaikan bahwa TNI AU siap memfasilitasi melalui Angkutan Udara guna membawa barang-barang bantuan sebanyak 1,8 ton.  Semoga bantuan ini bisa didistribusikan sesuai rencana dan  benar-benar bermanfaat besar bagi korban bencana alam di Aceh. “Saya meyakini bahwa bantuan sebanyak ini tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan saudara kita yang terkena musibah gempa, namun paling tidak tanda kasih kita, empati kita bisa bisa  membantu,” pungkasnya.

img-20161216-wa0005

Selain barang bantuan, dalam penerbangan kali ini turut diangkut pula 4 orang relawan yang akan menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.  Diharapkan 4 orang relawan tersebut bisa membantu mendistribusikan ke orang-orang yang membutuhkan,”. 4 Orang relawan tersebut 3 dari mahasiswa, 1 dari warga aceh.

Koordinator Aksi Pengumpulan dana Barral Muharram mengatakan bahwa Bantuan ini tentunya sangat berarti bagi masyarakat Aceh yang saat ini tengah dilanda bencana.  “Kami terimakasih dan Semoga titipan warga Yogya ini bisa tersampaikan dan bermanfaat,” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud Adisutjipto yang dengan mudah bersedia memfasilitasi pengangkutan barang bantuan ini ke Aceh. Tanpa Bantuan dari TNI AU  tentunya dia juga akan kesulitan mengangkut semua barang tersebut.

Barral Muharram yang merupakan Mahasiswa UNY menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Komandan Lanud Adisutjipto. “Bantuan angkutan dari TNI AU ini sangat luar biasa, sangat mudah sekali komunikasi yang kita jalin dan tidak berbelit-belit. Terimakasih kepada pihak TNI AU khususnya Lanud Adisutjipto sehingga tujuan baik ini bisa tercapai dengan baik,” tambahnya. (Kumara)

Check Also

Rumah Aspirasi Prabowo – Sandi, Sebagai Masukan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pilihan Rakyat

Jakarta, sketsindonews – Rumah Aspirasi Prabowo – Sandi telah di bentuk di Jalan Cut Mutia No. 18 merupakan rumah aspirasi publik dalam menyampaikan segala persoalan kebangsaan, ini menjadi momentum strategis bagi kehidupan demokrasi masyarakat, ujar Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Amir Hamzah, di Masjid Cut Mutia Jakarta Pusat. (24/9).

Menurutnya, masyarakat bisa langsung mengemukan pendapatnya kepada calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo – Sandi nantinya yang nantinya dapat di teruskan dalam segala aspek dinamika kebangsaan.

Saya sudah kemukakan kepada teman – teman pendukung bagaimana rumah aspirasi di manfaatkan secara baik, karena sangat sulit mengalahkan Prabowo – Sandi kecuali dengan kecurangan, terang Amir.

Lanjut Amir, setelah nantinya hasil pilpres 2019 kedua pasangan menjadi pemenang, ini sebuah pekerjaaan rumah bagi keduanya yakni : pertama menghadapi kedaulatan bangsa dengan Pancasila yang merupakan satu azas bangsa.

Kedua, menghadapi epidemi tirani minoritas, dimana krlompok mayoritas untuk tidak merasa kecil hati terhadap kesenjangan yang ada sehingga tirani minoritas bukan lagi menjadi hambatan.

Hal krusial lain mengenai isu bahaya laten komunis untuk menjadi isu penting dalam rangka proses adu domba untuk tidak menjadi persoalan bangsa kedepan dengan merivisi Tap MPRS No 25.Tahun 1966 Tentang Larangan organisasi gerakan PKI.

Ketiga, mengenai keseimbangan pembangunan antar wilayah baik Indonesia Barat dan Indonesia Timur dalam tata kelola pembangunan ini tentunya harus menjadi perhatian Prabowo – Sandiaga Uno.

Kalo tidak kerawanan disintegrasi bangsa akan terus menjadi indikator di setiap daerah wilayah Indonesia Timur.

Tentunya rumah aspirasi setelah pemenangan harus bisa menuangkan pokok – pokok pikiran sebagai landasan strategis nasional bagi keduanya setelah menjadi Presiden terpilih pilihan rakyat, pungkas Amir.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super