Home / Artikel / Kisah Cinta Obahorok dan Wyn
Prajurit Owakharok doga bersiap dengan atribut perang, dengan kedatangan Wyn dalam urusan penelitian/riset maka kepala suku memerintahkan untuk menangkapnya. (Dok. Gerry Kossay)

Kisah Cinta Obahorok dan Wyn

 

Wyn diperankan oleh seorang anak perempuan bernama Yulia (Anak dari bapak Piter dan Ibu Yakomin). Dalam atraksinya Wyn setelah menyelesaikan pertikaian, beliau bersedia menikah dengan Owakharok Doga. Dalam Budaya orang Baliem, pengentin baru harus diberilan pakaian dan dipakai sebagai tanda bahwa sang wanita diterima oleh pihak perempuan. (Dok. Gerry Kossay)

 

Aksi buat api, yang dilakukan oleh seorang prajurit merupakan sebagai tanda diterimanya Wyn sebagai istri dari kepala suku Owakharok Doga. Penyalaan api dilakukan secara tradisional, dengan menggunakan tali rotan, kayu kering dan rumput. Kemudian tali tersebut digesek pada kayu kering sampai menyala pada rumput kering yang sudah diatas sebelumnya. (Dok. Gerry Kossay)

Check Also

Hati Yang Baru dan Roh Yang Baru

(Hesekiel 36:25-28) Renungan, sketsindonews – Terjadinya pembuangan bangsa Israel, bukan berarti Allah tidak mengasihi mereka, …

Watch Dragon ball super