Home / Artikel / Ragam Daerah / Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Pasar Sembako Murah

Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Pasar Sembako Murah

Tanjungpinang, sketsindonews – Dengan mengusung visi misi TNI AD bersama rakyat, dan juga mengupayakan untuk menjadi contoh dalam mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sebagaimana yang termaktub dalam 8 Wajib TNI.

Maka dari itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang turut mengupayakan membantu masyarakat dalam menggelar Pasar Sembako Murah, Selasa (26/4/22).

Kegiatan Pasar Murah ini digelar di Lapangan Makodim 0315/Tanjungpinang Jalan Ahmad Yani Km 5 Kota Tanjungpinang, yang merupakan gagasan langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M. PICT bersama Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315 Ny. Dalia Tommy Anderson yang turut prihatin dengan kesulitan masyarakat sekitar dalam memperoleh Bahan Pokok yang murah.

Salah satunya terkait mahalnya Minyak Goreng, yang mana diketahui kenaikan harga yang melonjak tajam membuat sebagian masyarakat menengah kebawah kesulitan. Akan hal itu, dengan digelarnya Pasar Murah tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat saat ini.

Menurut Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT mengatakan kepada para awak media yang hadir, bahwa Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk membantu masyarakat untuk jelang hari raya Idul Fitri terutama dalam membantu masyarakat memperoleh Sembako murah.

“Saat ini kondisi kelangkaan minyak goreng sehingga kita membuka bazar minyak goreng dan juga telur tapi dengan harga yang jauh lebih murah” jelasnya.

Dandim juga menjelaskan, bazar ini dijual lebih murah dan berbeda dengan harga yang ada di pasaran. Untuk jumlah paket yang di jual ada Dua macam yakni minyak goreng dan telur dengan harga Rp 57 ribu. “Untuk total yang keseluruhan berjumlah untuk telur dan minyak goreng masing – masing 1.000 paket, yang dapat dibeli oleh masyarakat umum,” ucapnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa Pembukaan bazar yang digelar Kodim 0315/Tanjungpinang diperuntukkan untuk masyarakat umum dan tidak ada kerjasama dengan pihak lainnya ataupun dari Dinas Pemerintah.

“Untuk melakukan bazar ini tidak ada keterlibatan Dinas terkait hanya saja adanya donatur dari rekan – rekan kodim dan ini kegiatan ini merupakan internal Kodim 0315/Tanjungpinang dan ini merupakan inisiatif untuk membantu masyarakat” tutupnya.

Terlihat dilokasi, masyarakat ramai berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan sembako murah terutama Minyak Goreng yang dijual jauh dibawah harga pasaran.

(Ian)

Check Also

Ratusan Santri Pondok Pesantren AFKN Lakukan Wisata Religi di Pulau Panjang

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 120 santri dari Pondok Pesantren Alfati Kafa Nusantara (AFKN), lakukan wisata …

Watch Dragon ball super