Home / Berita / Kolaborasi BUMN, FPK Kota Jakarta Pusat Bagikan 2500 Paket Bantuan Ramadhan

Kolaborasi BUMN, FPK Kota Jakarta Pusat Bagikan 2500 Paket Bantuan Ramadhan

Jakarta, sketsindonews – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Jakarta Pusat sejak mulai Ramadhan 1442 H membagikan bingkisan Ramadhan bagi warga tak mampu di wilayah Jakarta Pusat.

Hasil kolaborasi dengan Corporate Social Renspobility (CSR) perusahaan BUMN tersebut diantaranya ; Bank BNI, Bank Mandiri PLN, Bank BTN , PT.Telkom, Perum Pegadaian, dan PN. Timah, ujar Ketua FPK Kota Jakarta Pusat Agus Rachman saat lakukan disribusi paket bantuan Ramadhan.

“Paket Ramadhan secara spesifik dibagikan pada pengurus Masjid, Musholah, Marbot dan kaum Dhuafa dalam rangka ikut berpartisipasi dalam kondisi pandemi secara ekonomi dan kesehatan,” ucap Agus Rachman, Kamis (29/4/21)

Dengan pembagian itu mereka juga kita ingatkan pada pengurus peribadatan untuk menjaga protap kesehatan sesuai arahan himbaun pemerintah termasuk larangan mudik bagi warga Jakarta dalam rangka menahan lajunya pandemi.

FPK merupakan organisasi plat merah yang dibina langsung Pemprov DKI Jakarta dari para pengurus yang tergabung 34 etnis perwakilan di Indonesia ditambah India dan Chines dalam menyatukan konsep kebangsaan serta pembauran menjadi satu nilai persamaan membangun hakekat kebersamaan persatuan Negara Indonesia yang beragam (pluralism) menjadi cinta Tanah Air.

“Hanya pembauran nilai – nilai ini bisa kita gabung dalam konteks berbeda dari berbagai suku, agama, ras untuk Jakarta sebagai Kota Metropolis menjadi lebih maju dan cerdas berfikir.”

Saat ini kepedulian antar sesama serta tekanan sama untuk kita bangun mengurai virus menjadi satu musibah Nasional sehingga semua warga negara untuk pula menyelesaikan kondisi pandemi bersama pemerintah dalam menyelesaikan problematika sosial.

Kami berkolaborasi bersama BUMN tentunya menjadi satu kontribusi terbesar dalam menyalurkam bantuan warga terkena dampak merupakan langkah “sience of crisis” bagi perusahaan negara tersebut sehingga kehidupan sosial dalam antar kehidupan masyarakat terus tertanam keyakinan optimisme bahwa pemerintah hadir dalam membantu kesulitan ekonomi, papar Gus Rachman.

Kegiatan ini sudah berjalan hampir 3 tahun kemungkinan kami akan terus memperluas penyaluran termasuk nantinya bantuan dari Bank BRI, dan PT. Taspen jelang Idul Fitri akan kita distribusikan bagi warga tak mampu, tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Warga Pulang Mudik Jangan Jadi Cluster Baru

Jakarta, sketsindonews – Warga pulang mudik di RW 06 Kartini Kecamatan Sawah Besar diminta untuk …

Watch Dragon ball super