Kolonel Esra K. Sembiring, Diantara Pilihan Pengabdian

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Ia merupakan pria dari Pematang Siantar (Sumatra Utara) kelahiran Desember 1970. Kolonel Esra K. Sembiring merupakan anak ke 2 dari 5 bersaudara. Menikah dengan Meysabeth Sibarani yang merupakan pasangan hidupnya dan dikaruniai dua putra Jeremy R.B.P. Sembiring (Akuntansi Univ Trisakti) dan Nicholas Amos W. Sembiring (Perpajakan Univ Indonesia). Berasal dari suku asli pribumi etnis batak karo bermarga Sembiring (ayahnya) dan Bukit (ibunya)

Sejak masa kecilnya, sembiring dikisahkan telah menunjukkan kecerdasan dan semangat tinggi pada ilmu pengetahuan. Pada usia yang masih sangat muda sekitar usia 5 tahun ia sudah mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar dan lulus tepat waktu dengan nilai yang sangat baik. Kemudian dia melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 2 Pematang Siantar, kota yang juga terkenal sebagai tempat kelahiran Wakil Presiden R.I Adam Malik yang tersohor dengan panggilan “Si Bung Dari Siantar”.

Setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah pertama, sembiring kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA RK BUDI MULIA, sebuah sekolah Katholik yang terkenal menerapkan standard pendidikan yang lebih tinggi dan lebih keras daripada sekolah unggulan lainnya. Sekolah yang dipimpin Bruder dari Belanda. Hal ini jugalah yang diakuinya berperan besar dalam kelulusannya pada SIPENMARU hingga diterima menjadi mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan FISIPOL UGM pada tahun 1988.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.