Home / Berita / Nasional / Kolonel Sembiring, Aktivis UGM yang Memilih Menjadi Prajurit TNI

Kolonel Sembiring, Aktivis UGM yang Memilih Menjadi Prajurit TNI

Jakarta, sketsindonews – Tentara Nasional Indonesia kembali membuka penerimaan calon Prajurit Perwira Karier. Rekrutmen PAPK TNI 2021 yang bersumber dari lulusan perguruan tinggi mulai 13 September hingga 29 Oktober 2021. Pendaftar yang dibutuhkan adalah pria dan wanita lulusan D4 hingga S1, mulai dari jurusan kedokteran umum, kedokteran gigi, arsitektur, teknik sipil, administrasi negara, hubungan Internasional hingga jurnalistik dan jurusan lainnya yang secara rinci dimuat lengkap dihalaman web pengumuman resmi rekrutmen TNI.

Tahapan materi seleksi yang akan diujikan dalam rekrutmen tersebut antara lain administrasi, mental ideologi, akademik, kesehatan, psikologi dan kesamaptaan jasmani.

Banyak generasi muda yang bertanya, bagaimana prospek berkarir didalamya ?

Sebagai gambaran singkatnya mungkin dapat disampaikan disini bahwa salah satu diantara banyak tokoh aktivis mahasiswa era reformasi yang mantap memilih pengabdiannya kepada NKRI melalui jalur Perwira Karir TNI ini adalah Kolonel Esra K. Sembiring, Alumni Ilmu Pemerintahan Fisipol UGM, mantan Ketua Senat UGM ini mengawali karirnya dengan mengikuti seleksi PA PK TNI di Ajenrem di Demak Ijo Jogjakarta pada tahun 1998.

Saat ini kolonel sembiring adalah salah satu penerima beasiswa Doktoral S3 Ilmu Pertahanan di Universitas Pertahanan RI bersama 21 mahasiswa S3 terpilih lainnya.

Pengabdian anak bangsa melalui TNI sangat luas peluang karirnya dan didukung maksimal sesuai dengan kualitasnya. Fakta menunjukkkan bahwa TNI semakin berupaya memacu diri meningkatkan kualitas profesionalisme sumber daya prajuritnya diantaranya melalui peningkatan kualitas dengan beasiswa baik didalam maupun diluar negeri bahkan hingga ke jenjang doktoral S3,.

Jelas dan tegas, prospek yang sangat luas terbuka bagi seluruh generasi muda untuk berkarir di TNI. Semua pakar sepakat bahwa semakin tinggi kualitas SDM nya maka TNI akan semakin profesional dalam sinergi membangun bangsa bersama seluruh komponen bangsa.

Demi kemajuan NKRI

Check Also

Tanggapan PWI Pusat Terkait Uji Materi Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers

Jakarta, sketsindonews – Sebagai konsituen Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berpendapat bahwa Para Pemohon …

Watch Dragon ball super