Home / Berita / Kominfo Siap Bantu Transformasi Ke Dunia Digital

Kominfo Siap Bantu Transformasi Ke Dunia Digital

Jakarta, sketsindonews – Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel A Pangerapan prinsipnya menyampaikan akan siap membantu transformasi ke dunia digital, dengan transformasi yang baik. Untuk aplikasi tansportasi online tentu harus bicara dengan pengaturan sektor transportasi dan dengan Pemda yang menangani di lapangan.

“Sekarang waktunya bertransformasi” ujarnya dalam Forum Rembug dan Sosialisasi tentang Pengaturan Tansportasi Online di Balaikota Bogor (24/3), serta diteruskan di Laman Kemenkominfo.

“Ada suatu keniscayaan bahwa teknologi akan membantu kita melakukan kegiatan lebih baik” katanya.

Semuel pun mengatakan agar posisi transformasi dapat berjalan dengan smooth, tidak terjadi gejolak maka diperlukan peraturan.

“Namanya transformasi diperlukan peraturan supaya dalam transformasi ini tidak terjadi gesekan karena semua warga negara, semua mencari rejeki” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan per tanggal 1 April akan berjalan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 tentang Angkutan Berbasis Online. “Kita akan menerima aspirasi masyarakat yang ada di daerah-daerah” katanya.

Bima juga mengatakan, “Ada ruang hukum yang kosong soal pengaturan roda dua atau ojek online, dalam hal ini Kota Bogor dan Kabupaten Bogor bersepakat untuk mempelopori merumuskan aturan-aturan yang lebih detail agar di lapangan terbangun situasi yang kondusif”.

“Aturan hanya akan bisa berjalan dengan keinginan dan niat baik kita semua untuk menjaga kebersamaan. Kita ingin seperti yang disampaikan Pak Dirjen Perhubungan Darat tadi agar kota-kota lain belajar dari Bogor bagaimana mengelola perbedaan menjadi kesamaan yang indah bagi semua” harapnya. (Humas)

Check Also

TNI AD Terima 380 Tabung Oksigen Dari SSK Migas dan Kadin

Jakarta, sketsindonews – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bertempat di Gedung Tribun E …

Watch Dragon ball super