Back

Media Terpercaya

Komisi E DPRD DKI Wa Ode: Merancang Musrenbang Jangan Tanggung Untuk Kepentingan Rakyat

Jakarta, sketsindonews – Angggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina saat hadir di Musrenbang Kecamatan Kemayoran Kota Jakarta Pusat, Senin (18/02/20) menyinggung bahwa forum Musrenbang harus dikembalikan kepada marwah sesungguhnya bagaimana memberikan layanan dan kualitas pembangunan bagi rakyat.

“Kami akan terus mengawal karena ini forum masyarakat yang sejak tingkat bawah untuk menjadi keinginan warga,” imbuhnya.

“Pemerintah DKI sq. SKPD dalam merancang anggaran sebaiknya untuk tidak nanggung untuk meningkatkan “wira usaha” masyarakat dengan menciptakan program pelatihan, misal : kalo ada pelatihan keterampilan bagi warga semestinya tuntas baik kepersertaan, pelatihan, pendidikan, transport pelatihan hingga bantuan barang dan permodalan,” tandasnya.

Sementara Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara secara bersamaan menyinggung kaitan dengan lingkungan. Dia mengatakan, Musrenbang merupakan program untuk menciptakan kualitas lingkungan di wilayah sebagai upaya pemerintah mensejahterakan warga Jakarta.

“Kekinian persoalan kaitan dengan pasca cuaca ekstrem akibat perubahan global sehingga masyarakat juga untuk terus menjaga keseimbangan ekosistem termasuk air dalam kebutuhan vital,” ucap Bayu Mega.

Sementara dalam pantauan sketsindonews banyak persoalan warga belum masuknya kegiatan dalam program penanganan banjir di wilayah terkait dengan tanggul dan pembuatan jembatan Cempaka Baru Swadaya V RW 04 padahal itu prioritas warga untuk minta segera di lakukan.

Namun hal ini dalam musrenbang tidak menjadi masuk dalam usulan prioritas sehingga masih menimbulkan kecewa warga dalam penuntasan banjir lingkungan jika terjadi cuaca hujan ekstrem.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.