Home / Berita / Metropolitan / Komunitas JPAP Magelang Raya, Berkomitmen Dukung Kebijakan Pemerintah di Bidang Transportasi

Komunitas JPAP Magelang Raya, Berkomitmen Dukung Kebijakan Pemerintah di Bidang Transportasi

Magelang, sketsindonews – Komunitas JPAP (Jaringan Pengemudi Angkutan Pasir) Magelang Raya berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah di bidang transportasi. Yaitu dengan turut menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tertib berlalu lintas sebagai bagian dari jaminan kelancaran transportasi untuk kesejateraan anggota dan meningkatkanperekonomian nasional.

Selain itu, Komunitas JPAP Magelang Raya menolak segala bentuk aksi anarkisme dalam penyampaian aspirasi serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian, mengimbau tertib berlalu lintas di jalan raya demi kepentingan bersama. Deklarasi ini disampaikan oleh Komunitas JPAP Magelang Raya di Kaliputih Resto, Magelang Jawa Tengah, Rabu (22/6/22).

Ketua Umum JPAP Magelang Raya, Erfin Yulianto Efendi mengatakan, pemerintah telah membuat aturan tentang kendaraan/truk Over Dimension Over Loading (ODOL). Menurutnya, aturan tentang ODOL yang membatasi berat muatan (tonase), sebenarnya bertujuan baik. Karena beban muatan menjadi lebih ringan, begitu pula dengan biaya operasionalnya yang menjadi lebih murah.

“Menurut kami (Komunitas JPAP) aturan ODOL ini bertujuan baik,” kata Erfin. Turut mendampingi Fatkhul Mujib (Bagian Advokasi JPAP Megelang Raya).

Namun demikian, lanjut Erfin, aturan tentang ODOL ini perlu juga mengatur tentang sistem pasar (konsumen). Jangan sampai, pihak angkutan barang (material) sudah mengikuti aturan batasan muatan, namun konsumen menghendaki muatan yang lebih.

“Kami sangat mendukung aturan dari pemerintah tentang ODOL ini, tapi konsumen juga harus diedukasi agar mengerti dan mentaati aturan ini, sehingga tidak ada pelanggaran di lapangan,” ujarnya.

(Eky)

Check Also

Siswa Di Surabaya Padati Pameran Museum

Surabaya, sketsindonews – Animo siswa di Surabaya mengunjungi pameran museum Cross Musea Juang Nopember 22 …

Watch Dragon ball super