Home / Artikel / Komunitas Pemula Seni Budaya Bisa Manfaatkan RPTRA Dalam Pengembangan

Komunitas Pemula Seni Budaya Bisa Manfaatkan RPTRA Dalam Pengembangan

Jakarta, sektsindonews – Seyogyanya dengan keberadaan Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) diharapkan warga masyarakat (komunitas) juga bisa mengembangkan nilai seni budaya sebagai interaksi pembangunan kultur potensi yang ada, ujar Kasudin Pariwisata Kota Jakarta Pusat Sonti Pangaribuan di kantornya tadi siang. (14-03-2017).

Warga masyarakat bisa menggunakan bagi siapa saja atau pemula pengembangkan seni budaya di RPTRA.

Selama ini kami telah memprogramkan pelaksanaan pelatihan komunitas dan warga sejak bulan Maret – Oktober 2017, paparnya.

Selain itu kata Sonti kami juga menghimbau warga untuk memanfaatkan Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) yang ada di setiap Kecamatan dari permintaan komunitas atau sanggar yang ada melalui mekanisme usulan tersebut.

Selanjutnya tahapan dari hasil pelatihan pihak Sudin Pariwisata setelah itu melaksanakan uji kebolehan keterampilan dari hasil produk pelatihan yang sudah di jalankan untuk di tampilkan atau lomba di RPTRA dalam rangkaian penutup program.

Tujuannya kata Sonti, agar hasil pelatihan itu berhasil guna dapat menjadi modal sosial dalam menjunjung pemberdayaan pengelolaan masyarakat nantinya di setiap RPTRA sesuai profesinya.

Dalam kaitan usulan program, sonti kembali menjelaskan, kami hanya bisa melakukan intervensi sesuai dengan mekanisme koordinasi, termasuk usulan program dalam Musrembang.

Hakekatnya dimana Lurah Camat menjadi decesion dalam setiap keputusan di lapangan dalam membuat koordinasi dengan program Pariwisata.

Dalam mewujudkan ekspansi program Sudin Pariwisata segi juga sudah mengusulkan bagi peran pihak – pihak sekolah untuk ada ekskul dalam bidang pengenalan seni budaya (Tari) dalam usulan anggaran, walaupun kita tahu ada sekolah yang sudah melakukan itu, terang Sonti.

reporter : nanorame

Check Also

Ketua NU DKI Saefullah : Warga Jakarta Kembali Normal Pasca Pilpres

Jakarta, sketsindonews – Ketua Nahdatul Ulama (NU) DKI Jakarta H Saefullah mengajak warga DKI Jakarta …

Watch Dragon ball super