Home / Berita / Komunitas Sepeda Sehat JIC di Ancol, Ingatkan PPKM

Komunitas Sepeda Sehat JIC di Ancol, Ingatkan PPKM

Jakarta, sketsindonews – Komunitas sepeda sehat tersebut yang diberi nama “Gowes Sehat MAIS Jakarta Islamic Centre” bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan serta mendorong masyarakat untuk hidup sehat, dilaunching di Ancol Jakarta Utara, Minggu (21/3/21).

Kepala Sub Divisi Dakwah PPPIJ Jakarta Islamic Centre, Ma’arif Fuadi mengemukakan bahwa Di awal tahun 2021 ini marak trend olah raga bersepeda. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat mulai sadar akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat dengan berolahraga.

“Kenapa bersepeda dipilih publik Jakarta, karena selain menyehatkan juga praktis dan mudah dilakukan. Oleh karena itu Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) Jakarta Islamic Centre mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini dalam rangkat ikut mengusahakan terciptanya masyarakat Jakarta yang sehat”, tuturnya.

Demikian Kepala Sekretariat PPPIJ Jakarta Islamic Ahmad Juhandi mengingatkan”.sejalan dengan keputusan pemerintah tentang PPKM terkait penanganan Covid-19, maka masyarakat harus terus diedukasi agar menjalani pola hidup sehat, bentuk edukasi tersebut salah satunya bisa disampaikan melalui komunitas sepeda sehat”.

Juhandi juga berpesan agar kegiatan gowes ini tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan tanpa terkecuali dalam mencegah penularan.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 launching tersebut hanya diikuti oleh 50 orang peserta. Acara diawali dengan senam bersama, dilanjutkan fun bike mengitari kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan ditutup dengan do’a.

(Nanorame)

Check Also

Personel KRI Sultan Iskandar Muda – 367 Rayakan Idul Fitri di Dermaga Beirut Lebanon

Jakarta, sketsindonews – Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime …

Watch Dragon ball super