Kopassus Meriahkan HUT Ke 72 TNI Dengan Terjun Satwa

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI tahun 2017, para penerjun Kopassus melaksanakan latihan akhir untuk memeriahkan demonstrasi terjun bebas militer (free fall) membentuk ular-ularan bersama satuan TNI lain dan demonstrasi terjun bebas militer (free fall) dengan satwa (anjing) penyerang di Pelabuhan Indah Kiat, Merak Cilegon Provinsi Banten, Kamis (28/9).

Demonstrasi itu puncaknya akan dipertunjukkan pada tanggal 5 Oktober 2017 di tempat yang sama. Disamping itu, yang tak kalah menarik akan tampil pula puluhan prajurit Kopassus dalam demonstrasi pendaki serbu (Dakibu) pada sebuah crane yang terletak di pinggiran dermaga Cilegon.

banner 300x600

Kali ini Kopassus mengeluarkan masing-masing 6 penerjun free fall yang pelaksanaan latihannya sudah dimulai beberapa hari yang lalu, baik secara internal di lingkungan Kopassus maupun secara eksternal bergabung dengan satuan TNI lain di Bandara Halim Perdanakusuma.

Banyak prestasi yang telah diukir oleh para penerjun Kopassus di kancah internasional dalam cabang olahraga free fall. Keikutsertaan Kopassus dalam kejuaran terjun payung militer dunia yang bertajuk Conseil International Du Sport Military (CISM) World Military Parachuting Championship tahun 2013 yang diselenggarakan di China, meraih medali perunggu. Tahun 2014 bertempat di Stadion Manahan Solo berhasil meraih medali emas, dan pada tahun 2015 ketika di Korea Selatan berhasil juga meraih medali perak.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.