Kos “Sleep Box” Kampung Rawa Diharapkan Koperatif Setelah di Segel Pemkot Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya Kos – Kosan “Sleep Box” mencapai 60 kamar demgan luas tanah 32 meter akhirnya di segel pihak Pemkot Jakarta Pusat terhadap ijin operasional maupun surat kelengkapan lain termasuk IMB, tadi pagi (3/9)

Kasus ini viral setelah Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi sebelumnya melakukan inspeksi terhadap rumah kos yang mirip locker penyimpan barang dianggap tidak manusiawi selain diduga kerawanan sosial baru transaksional dilokasi tersebut.

Terlihat segel terpampang oleh pihak Sudin Cipta Karya dan Tata Ruang bersama Satpol PP untuk sementara waktu menunggu hasil lanjutan pasca penyegelan rumah kos di Jalan Kampung Rawa Sawah V No 14 RT 018 – RW 04 Kelurahan Kampung Rawa Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat

Menurut Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi saat di konfirmasi mengatakan proses penyegelan saat ini di lakukan selain juga pemeriksaan surat lain IMB serta ijin operasional untuk di tinjau ulang, ungkapnya.

Ia meminta bila pihak pengelola pemilik tidak berubah kontruksi bangunan maka pihak pemerintah melakukan pembongkaran kos – kosan sleep box.

Tapi kami harapkan pihak pengelola mau untuk mengikuti syarat – syarat terkait keridak layakan bangunan untuk dirubah sesuai kenyamanan keamananan hunian standar.

“Pihak Sudin Perumahan Jakarta Pusat juga untuk terus melakukan pembinaan berdasarkan aturan rumah kos, dimana pihak kepentingan untuk mengikuti antisipasi titik kerawanan baik kebakaran, kontruksi bisa saja rubuh serta kerawanan sosial lain.” ucap Irwandi.

Kami tak ingin seperti kasus di Johar Baru beberapa waktu yang lalu roboh yang mengakibatkan korban jiwa hingga puluhan, terlebih ini bila terjadi kebakaran sudah di pastikan hunian kos tak ada jalan keluar.

Sementara Lurah Kampung Rawa H. Suherman mengatakan, diakuinya operasional kos – kosan ini ditutup bagi hunian dalam rangka antisipasi efek kejadian lebih buruk, pungkasnya.

Disegel dengan harapan pihak pengelola untuk megosiable dalam rangka melakukan perubahan baik bangunan serta kelangkalan operasional lain sebagai wujud koperatif atas kesalahan hunian kos, tutup Suherman.

nanorame

.