Home / Berita / Nasional / Kostrad Amankan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Presiden

Kostrad Amankan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Presiden

Yogyakarta, sketsindonews.com – Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad melaksanakan pengamanan pembukaan turnamen sepak bola Piala Presiden yang diselenggarakan di stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, Yonif Mekanis 412 Kostrad mengerahkan kekuatan dua SSK (Satuan Setingkat Kompi). Kegiatan ini diawali dengan apel pengecekan personel yang dipimpin oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan. Dalam arahannya, Komandan Korem menyampaikan, “baik sebelum, selama maupun setelah berjalannya pembukaan pertandingan turnamen sepak bola Piala Presiden ini diharapkan dapat tercipta kondisi yang aman, nyaman dan Kondusif, “ungkapnya.

Pembukaan turnamen ini langsung dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo beserta Istri, Ibu Iriana. Sebagai tanda telah dibuka, Presiden Joko Widodo melakukan tendangan pertama dari tengah lapangan dan dilanjutkan dengan membagikan bola ke para penonton.

Selain itu, pada acara pembukaan juga terdapat atraksi 100 penari yang tampil di lapangan membawakan tarian kolosal. Kemudian ditutup dengan kemunculan Hanoman, yang masuk ke lapangan dengan membawa trofi Piala Presiden.

Pada laga perdana, digelar pertandingan antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura, yang berakhir dengan hasil imbang, 0-0.

Komandan Batalyon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta saat dimintai keterangan oleh sketsindonews.com menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan kepedulian kami, keluarga besar Yonif Mekanis 412 Kostrad dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat, khususnya pada setiap pertandingan sepak bola yang notabenenya sering terjadi keributan.

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama menjaga keamanan ini, “ajaknya.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono ke X BRM Herjuno Darpito, Bupati Sleman Sri Purnomo dan para undangan lainnya, baik dari pejabat TNI, Polri maupun PSSI.

Reporter : Kumara 44. Yonif Mekanis 412 Kostrad Amankan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Presiden (1) (FILEminimizer)

Check Also

Tinjau Makassar New Port, Menhub Minta Pelindo IV Tingkatkan Layanan

Makassar, sketsindonews – Pertumbuhan angkutan barang di Makassar, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan pesat dari …

Watch Dragon ball super