Kota Yang Hilang Di Tanah Nusantara

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Ternyata ada Atlantis di laut Jawa, hal ini dikuatkan oleh berbagai sumber yang telah memaparkan secara gamblang tentang kota yang hilang ditanah Nusantara.

Dari keterangan Dhani Irwanto, dapat diperoleh contoh-contoh dari hasil sumber alam yang telah berlangsung ribuan tahun lalu yang terjadi di bumi Indonesia berupa tumbuhan, hewan dan mineral yang terkandung.

“Negara kita memiliki satwa dan spesies yang ada di Indonesia. kopi, buah yang kulitnya keras (kelapa) dan padi. Hasil bumi berupa tambang seperti emas, perak, tembaga, perunggu dan pada zaman dulu timah terkenal dari sini,” terang Dhani saat diskusi buku di Jatinegara, Jakarta Timur, (19/12).

Secara kondisi Geografi menurut Dhani, pada masa itu terdapat gunung-gunung menjulang tinggi dan dibatasi aliran sungai yang dapat dimanfaatkan untuk pertanian hingga saat ini.

“Bentuk dataran secara umum lonjong dataran rendah dan dikelilingi pegunungan terdapat di Kalimantan Tengah dan Selatan, di dalam dataran terdapat saluran air baik lebar dan jaraknya setelah saya ukur hampir sama atau mirip sekali,” paparnya.

“Digali di Kalimantan sangat cocok sekali saat ini dipakai untuk transportasi (sungai). saluran pedalaman menggunakan transportasi air dipedalaman Kalimantan dan pasar,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.