Home / Artikel / KPU dan Bawaslu Verifikasi Partai DPW Perindo DKI Jakarta

KPU dan Bawaslu Verifikasi Partai DPW Perindo DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Partai Perindo sebagai calon peserta pemilu 2019 pihak KPU DKI bersama Bawaslu lakukan verifikasi di Kantor DPW Partai Perindo Jalan Abdul Muis 36 C Jakarta Pusat.

Hadir pada kesempatan langsung dihadiri Ketua KPU DKI Sumarmo yang didampingi anggota Fadilah, Fetty dan Fadli. Sementara pihak Bawaslu DKI dihadiri Fuadi yang didampingi staff Bawaslu Dwi Hening Wardhani SH serta unsur Kepolisian.

Menurut Ketua KPU DKI Jakarta Sumarmo mengatakan, dalam periksaaan ini ada 3 hal yang menjadi pemeriksaan vetifikasi factual sesuai UU Pemilu yakni : alur pemeriksaan nantinya akan diumumkan melalui berita acara sesuai hasil pemeriksaan yang diminta.

Pertama, susunan pengurusan partai perindo DPW DKI yang tetap, perwakilan unsur pemenuhan 30% unsur perempuan, dan domisili sekretariatan partai, tukasnya (19/12)

verifikasi factual.perindo.doc

“itu harus kita cek keaseliannya bagi pengurus partai baik Ketua, Sekretaris dan Bendahara baik KTP dan KTA, begitu juga keterwakilan pengurus partai perempuan.”

Tambah Sumarmo, selain itu kami juga cek persoalan surat domisili aseli serta SK pengurus partai dari DPP hingga peralatan fungsi serta alat perkantoran yang ada.

Sementara Komisioner Bawaslu DKI Jakarta Fuadi menjelaskan, kami selain silaturahim melihat langsung apa yang dilakukan verifikasi oleh KPU.

Dalam hal ini kami sifatnya cegah dini dari persoalan perlengkapan administratif partai Perindo apa yang menjadi syarat, tukasnya

“Jika ada temuan dari pengawasan akan kami tindak lanjuti, tapi kami bersama KPU sudah melihat langsung apa yang di sajikan partai DPW Perindo DKI Jakarta tak masalah,” jelas Fuadi

Dipihak lain ketua DPW Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan menyatakan, pihaknya setelah adanya keputusan pengumuman KPU lolos, sudah pasti secara kelembagaan partai kami siapkan hal – hal pemenangan partai.

Partai Perindo harus menjadi pemenang dalam pemilu 2019 di DKI Jakarta serta sscara Nasional ini dapat diwujudkan sesuai target partai, tutup Tarigan.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

Check Also

Bedug Bang Jum KH. Mas Mansyur , Laris Saat Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Tanah Abang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H warga Jakarta …

Watch Dragon ball super