Kronologi Perangkat Desa Tahan ATM Potong Bantuan PKH di Sampang

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Oknum perangkat desa di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, harus berurusan dengan penegak hukum, setelah diketahui dalam dugaannya melakukan tindak pemotongan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Peristiwa yang terjadi di Dusun Lonnangkek, Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah pada Sabtu (9/1/20) itu sempat memancing emosi warga kampung. Sebab mereka yang mengaku sebagai penerima bantuan, merasa dirugikan dengan tindakan kepala dusun, karena mengondisikan kartu PKH milik penerima.

banner 300x600

“Awalnya kami datang kerumah Pak Apel (kepala dusun, red) hanya ingin meminta kartu ATM, namun tidak diberikan,” kata penerima bantuan PKH berinisial A dalam keterangannya kepada media.

A dengan teman-teman lain curiga. Kemudian ia berusaha mendatangi Kantor Bank BRI Cabang Tamberu dengan membawa buku tubungan tanpa kartu ATM. Nahas ketika dirinya mencetak buku tabungannya terdapat sejumlah penarikan senilai Rp 5,5 juta.

Menurutnya, penahanan kartu ATM tersebut sudah lama berjalan. Bahkan setiap penarikan, penerima sudah biasa melakukan pencarian di rumah kepala dusun, dengan besaran kisaran Rp 500 ribu, 400 ribu, 350 ribu bahkan pernah 150 ribu.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.