KTT Asean Summit ke-42 di Bajo, Polri Berikan Pengamanan Pengawalan Hingga Bali

oleh
oleh

Pembukaan KTT Asean ke-42 yang dibuka oleh Presiden Jokowi pada hari ini, Rabu, 10 Mei 2023 berjalan lancar, hal ini juga berkat adanya pengamanan pengawalan dari Satgas III Walrolakir yang memberikan pengawalan serta rute, sehingga para delegasi dan kepala negara tiba di lokasi pembukaan acara KTT tepat waktu.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan selaku Kasatgas III Walrolakir Operasi Komodo Terpusat 2023 dalam pengamanan KTT Asean Summit mengatakan keberhasilan jalannya pengawalan dan pengamanan mulai tadi pagi dan kemarin di Labuan Bajo berkat informasi pusat kendali posko, baik Command Center Polri maupun pokso K3i Korlantas Polri. Dari informasi posko tersebut kedatangan dan keberangkatan itu disampaikan kepada seluruh jajaran yang ada di rute ini.

“Tadi pagi alhamdulillah sudah berjalan lancar, Kepala Negara dari hotel masing-masing menuju ke venue ini bisa tepat waktu itu yang terpenting, tepat waktu dan tidak ada yang terlambat, dan sepanjang jalan alhamdulillah lancar semua tidak ada hambatan,” sebut Aan.

Selain itu, dalam pengamanan tamu delegasi dan Kepala Negara KTT Asean Summit ke-42, Polri tidak hanya memberikan pengamanan untuk para delegasi dan Kepala Negara yang menginap di Labuan Bajo saja, tetapi pengamanan dan pengawalan juga diberi Polri kepada delegasi yang tidak menginap di Labuan Bajo. Seperti Kepala Negara Brunei Darussalam yang menginap di Bali, Polri tetap berikan pengamanan dan pengawalan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.