Home / Berita / Kuasa Hukum Minta Majelis Hakim Bebaskan Kliennya

Kuasa Hukum Minta Majelis Hakim Bebaskan Kliennya

Jakarta, sketsindonews – Dadang Ibnu Windartoko mantan pejabat Otoritas Jasa Keuangan mengakui kesalahannya karena telah memberikan rujukan kepada pemilik PT Pilar Mars Pratama atau PT PMP, Hilarius Ferry Anorta alias Ferry di Bank Bukopin.

“Saya tidak akan mengulangi perbuatan saya ke depan,” ujar Dadang di hadapan Ketua Majelis Hakim Rosmina di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/3/21).

Pengakuan itu Dadang diutarakan usai penasehat hukumnya membacakan nota pembelaan terhadap tuntutan pidana.

Sebelumnya, Jaksa penuntut umum Herlan J Butar-Butar menuntut hukuman pidana selama 6 tahun akibat menerima suap berupa fasilitas pinjaman hutang dari Bank Bukopin cabang Saharjo Jaksel sebesar Rp7,45 miliar.

Selain itu Dadang juga meminta keadilan kepada majelis hakim atas tuntutan jaksa yang dianggap berlebihan. “Dan saya sebagai tulang punggung keluarga,” kata Dadang.

Dalam akhir nota pembelaannya Advokat Tomy Alexander meminta agar majelis hakim membebaskan Terdakwa Dadang Ibnu Windartoko dari semua tuduhan jaksa. “Setidak-tidaknya melepaskan Terdakwa Dadang Ibnu Windartoko SE dari segala tuntutan hukum,” ucap Tomy.

Selain meminta dibebaskan Terdakwa Dadang, Tomy juga menghendaki pemulihan nama baik klienya. “Dalam kemampuan dan kedudukan harkat serta martabatnya,” tutup Tomy.

(Sofyan Hadi)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super