Back

Media Terpercaya

Isu Kudeta Partai Demokrat, Frans Sebut AHY Berhasil Pimpin Demokrat

Jakarta, sketsindonews – Mantan Kader Partai Demokrat, Willem Frans Ansanay turut angkat bicara terkait isu kudeta ditubuh Partai Demokrat yang diduga dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan dinilai tidak tepat.

Frans menduga hal tersebut bukan sekedar isu tapi memang benar, karena menurutnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pasti telah memiliki data.

“Ngga mungkin seorang ketua partai sampai terang-terangan, dan tidak mungkin tidak punya data,” ujar Frans, saat ditemui di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (10/2/21).

Karena penggalangannya, kata Frans mulai dari DPD dan DPC. “Jadi mereka pasti punya data dan di Demokrat itu ada dewan bidang kode etik partai,” jelasnya.

“Pekerja politik itu takut jika ketauan, seperti telur di ujung tanduk, Begitu dia terjebak dalam satu masalah maka habis dia,” tambah Frans menerangkan jika memang ada yang mencoba melakukan hal yang menyimpang dari partai.

Kongres Luar Biasa

Untuk itu, menurut Frans jika memang harus mengambil langkah untuk kebaikan Partai maka harus melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

“Harusnya mereka itu masuk menjadi kader partai, kemudian mengikuti aturan main, karena konstitusi partai itu sudah diatur dimana KLB nya,” terang Frans.

Dimana, lanjut Ketua Bamus Papua-Papua Barat ini, KLB bisa terjadi hal tersebut diinginkan 2/3 suara dari mayoritas partai.

“Dengan catatan ketuanya terlibat kasus korupsi atau ketuanya tidak melalukan tugas partai dengan baik,” jelasnya.

Namun Frans meyakini, bahwa AHY telah berhasil memimpin Partai Demokrat, sebab menurutnya setelah dilantik menjadi Ketua Umum Partai, telah banyak sepak terjang AHY yang dapat dirasakan.

“Paling utama dalam, merespon isu pandemi covid-19, ada instruksi kepada kader partai untuk memberikan bantuan kepada yang terkena dampak,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Frans, jika benar hal tersebut dilakukan oleh Muldoko, maka itu hal yang salah, karena dia bukan orang partai.

“Walaupun saya berada di luar tapi, saya masih memberikan rasa bangga kepada Partai Demokrat,” pungkasnya.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.