Home / Artikel / Kuliner dan Parkir Liar Sabang Perlu di Revitalisasi Menjadi Tertata Satu Arah

Kuliner dan Parkir Liar Sabang Perlu di Revitalisasi Menjadi Tertata Satu Arah

Jakarta, sketsindonews – Kuliner Jalan Sabang Kebon Sirih Jakarta Pusat dan dengan keberadaan parkir paralel menjadikan tambah semrawut kawasan jalan baik sisi kanan dan kiri sudah tak tertata dengan estetika menunjukan kawasan kuiiner bertaraf internasional perlu adanya kajian ulang.

Jalan Sabang bukan hanya alternatif dan kini menjadi pilihan bagi ekspatariat dalam berkunjung di kawasan tersebut dan hanya sekedar mencicipi kuliner, namun juga menjadi tempat tongkrongan “rendenveos” yang paling mengasikan di tengah malam.

Menurut bule asing Michael (England) saat bincang sketsindonews.com
menyatakan, “this culinary food is very tasty but not cool for tourism because parking and culinary are not separate”, he said.

Itu menyatu antara parkir dan kuliner, not good beside paralel, its mistaked.(24/9)

Katanya, seharusnya itu barisan kiri buat parkir atau kanan untuk kuliner saja sehingga tidak semrawut (crowded) seperti kawasan tidak tertata.

Pantauan sketsindonews.com parkir bukan hanya semrawut terkadang lahan itupun di jual oleh oknum hingga harga jutaan untuk memiliki lahan parkir yang di kelola.

Oknum banyak bermain atas lahan kawasan jalan Sabang sehingga pemda Provinsi DKI harus kembali menata kawasan secara terpisah untuk sisi kiri atau kanan di fokuskan untuk parkir dengan model paralel satu arah.

Sementara Camat Menteng Paris Lembong ketika di siinggung hal ini mengukapkan, dirinya sangat setuju kawasan itu di tata dengan baik menjadi kawasan 2 zonasi, selain kuliner dan parkir liar bisa satu deret terpisah, sehingga terlihat lebih menampakan sebagai kawasan wisata, pungkasnya.

Selama ini diakuinya parkir menjadi problem karena ada kuliner sampingnya parkir, ada parkir sampingnya kuliner.

Ini tentunya juga bukan kewenangan kami karena menata ini harus dari tingkat provinsi DKI memberlakukan kebijakan rekayasa satu arah jalan sekaligus menata kuliner parkir liar yang ada, tutup Lembong.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super