Kunjungan Kerja Kompolnas Ke Polda Kalimantan Tengah

oleh
oleh
banner 970x250

Kalteng, sketsindonews – Pada hari ini, Senin tanggal 4 September 2017 Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi dan Tim melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalimantan Tengah. Kegiatan utama ke Polda Kalimantan Tengah ini dalam rangka klarifikasi Saran dan Keluhan Masyarakat (SKM), atau kalau di lingkungan kepolisian istilahnya dumas (pengaduan masyarakat).

Setelah diterima oleh Pak Wakapolda, Pak Irwasda dan PJU Polda Kalteng, dilanjutkan dengan kegiatan utamanya. Kegiatan Kompolnas di polda Kalteng akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 4 sampai dengan 6 September 2017. Di samping kegiatan utama untuk klarifikasi SKM, juga ada kunjungan ke polres atau satker lain untuk sosialisasi Kompolnas dan pengumpulan data terkait anggaran, SDM dan sarpras Polri.

banner 300x600

Dede Farhan Aulawi menjelaskan bahwa kegiatan klarifikasi SKM merupakan salah satu kewenangan yang dimiliki oleh Kompolnas sesuai dengan pasal 7 huruf c Perpres 17 Tahun 2011.

Jadi kalau ada masyarakat Indonesia yang merasa tidak puas dengan kinerja atau pelayanan Polri bisa membuat pengaduan ke Kompolnas. Lalu nanti Kompolnas akan datang untuk mengklarifikasi aduan tersebut, apakah aduan tersebut benar atau tidak.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.