Kunjungi Miangas, Menkominfo Laksanakan Nawacita Point 3

oleh
oleh

Sulut, sketsindonews – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara meninjau infrastruktur telekomunikasi dan layanan akses informasi di Pulau Miangas, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud di Provinsi Sulawesi Utara. Pulau Miangas masuk dalam kategori wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) yang merupakan pulau yang terletak paling utara di Indonesia dan berbatasan langsung dengan Filipina.

Pulau Miangas memiliki luas 3.2 km2 dan berpenduduk 763 jiwa. Penduduk di pulau ini lebih sering mendapatkan informasi dari Filipina melalui radio karena letak geografis pulau ini yang hanya 48 mil dari Filipina. Untuk memperkuat akses informasi dari Indonesia, hari ini Menkominfo meresmikan stasiun radio Radio Republik Indonesia (RRI) di Miangas. Selain siaran radio, hadir pula siaran TV digital TVRI di Miangas.

Hadirnya siaran RRI dan TVRI di Miangas akan semakin mempermudah akses informasi masyakat dan menegaskan komitmen pemerintah untuk memberikan akses informasi di wilayah Indonesia secara adil dan merata. Pada kesempatan yang sama, diresmikan juga secara simbolis stasiun radio RRI di wilayah  Bima, Rote, Sanggau dan Belitung.

Dalam kunjungan ini pula, Rudiantara meninjau BTS milik Telkomsel yang telah diuprade kemampuannya dari semula yang hanya menggunakan teknologi 2G menjadi saat ini memiliki kemampuan 4G.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.