Home / Artikel / Kunker Anggota Dewan Kota Malang Bahas Penanganan Kesejehateraan dan Anjal

Kunker Anggota Dewan Kota Malang Bahas Penanganan Kesejehateraan dan Anjal

Jakarta, skstsindonews – Rombongan Kunker Anggota DPRD Komisi B dan Komisi D Kota Malang sebanyak 14 Anngota Dewan kepihak Pemko Jakarta Pusat yang di pimpin langsung Ketua DPRPD Malang H. Abdurachman.

Dalam pertemuan di ruang Pola Walikota Jakarta Pusat rombongan DPRD Kota Malang langsung diterina oleh Asisten Kesmas Kota Jakarta Pusat M. Fahmi.

Dalam pertemuan itu Asisten Kesma M. Fahmi menginformasikan berbagai kebijakan pemda terkait persoalan TKD (Tunjangan Kerja Daerah) dengan parameter KPI Walikota yang menjadi tugas penyelesaian dari mulai tingkat pamomg bawah sangat mempengaruhi TKD, pungkasya (24/7)

Sementara kesejahtaraan pegawai itu sangat terkait apa yang sudah dilakukan oleh PNS dalam menunjang kinerja tugas dan pokoknya di Pemprov DKI Jskarta.

Ketua rombongan sekaligus Ketua DPRD Kota Malang H. Abdurachman dari Fraksi PKB menyatakan, dirinya sangat antusias apa yang sudah dilakukan pemrov DKI dengan anggaran 72 Trilyun, sementara kami hanya memiliki 1,7 T sistem ini sulit di terapkan di Kota Malang, namun dirinya akan melakukan pelajaran dari sistem yang ada di DKI Jakarta penanganan kesejahteraan, pungkasnya.

Ada 3 hal substansi yang bisa kami ambil dalam kunker ini,  diantaranya mengenai kesejahteraan haji bagi PNS,  penanganan Anjal (Anak Jalanan) dengan kosep panti yang ada serta pemanfaatan anggaran APBD

“Kota Malang kini banyak anjal yang belum terselesaikan selain Kota Malang belum melakukan pengananan solusi anjal dengan penempatan rumah tinggal, sementara yang ada hanya terbangun melalui komunitas warga saja, sehingga hal ini perlu terobosan penanganan sosial di kota kami, ujar Abdurachman.

Dalan kaitan kunker pihaknya juga salimg tukar cindera mata antara Pemko Jakarta Pusat dan Pemko Malang sebelum mengakhiri pertemuan dengar pendapat diantara dua pemerintahan.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super